Bunda Angeline Fremalco Tutup Audisi Duta GenRe Tingkat Kabupaten Kapuas Hulu 2024

KalbarOnline, Putussibau – Bunda GenRe Kabupaten Kapuas Hulu, Angeline Fremalco F Diaan menutup audisi Duta GenRe Tingkat Kabupaten Kapuas Hulu yang diadakan di Rumah Dinas Jabatan Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, pada Selasa (30/07/2024).

Bunda Angeline dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa kegiatan audisi duta genre ini merupakan program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Program Generasi Berencana (GenRe) merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah dan napza (narkotika, psikotropika, dan zat adiktif), guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Baca Juga :  Tenaga Honorer Bidang Administrasi Dijadikan Outsourcing?, Angeline Fremalco: Kan Tidak Elok

“Bunda berharap kepada anak-anakku baik yang terpilih sebagai duta maupun yang tidak terpilih tapi telah mengikuti audisi ini, agar bisa menjadi tauladan bagi remaja-remaja yang lain, karena duta genre memegang peran penting untuk mensosialisasikan bahwa keluarga adalah segala-galanya,” tutur Bunda Angeline.

Menurutnya, keberadaan duta genre sekaligus dapat berperan menekan maraknya permasalahan remaja, dan yang paling menonjol adalah permasalahan seputar seksualitas seperti persoalan HIV/AIDS, penyalahgunaan narkoba dan rendahnya pengetahuan tentang kesehatan reproduksi dan usia kawin pertama yang relatif masih menimpa remaja, sehingga peran duta genre perlu terus digiatkan.

Baca Juga :  Ketua Dekranasda Kapuas Hulu Dorong Pengrajin Tingkatkan Kualitas Sidan

“Buat anak-anakku, keberadaan duta genre sebagai wadah untuk menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan, sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi,” sampai Bunda Angeline. (Haq)

Comment