Bupati Kapuas Hulu Tutup Festival Rimba ke-II Sungai Utik Embaloh Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menutup secara resmi Festival Rimba ke-II tahun 2024 yang dilaksanakan di Dusun Sungai Utik, Desa Batu Lintang, Kecamatan Embaloh Hulu, Sabtu (03/08/2024).

Penutupan Festival Rimba ini dirayakan secara meriah dengan menampilkan berbagai macam pertunjukan seni dari masyarakat Sungai Utik.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Pada kesempatan itu, Bupati Fransiskus memberikan apresiasi kepada masyarakat Dusun Sungai Utik yang telah menyelenggarakan kegiatan Festival Rimba ke-II.

“Festival Rimba ini telah memberikan banyak dampak positif, seperti hasil kerajinan nilai jualnya meningkat, homestay juga penuh karena wisatawan dari berbagai mancanegara hadir,” ucapnya.

Baca Juga :  GOW Kapuas Hulu Serahkan Bantuan Tanaman dan Tempat Sampah ke Sekolah

Bupati menyampaikan, seluruh kegiatan yang ada di Sungai Utik perlu didukung penuh oleh pemerintah daerah, karena Dusun Sungai Utik telah mengharumkan nama Kabupaten Kapuas Hulu hingga tingkat nasional bahkan sampai internasional dengan berbagai macam penghargaan yang telah ditoreh.

“Apa yang menjadi kebutuhan di Sungai Utik, silahkan sampaikan ke saya. Apalagi untuk penunjang wisatawan, silahkan sampaikan, jangan malu-malu karena Sungai Utik ini merupakan ikon kita,” jelasnya.

Baca Juga :  AM Nasir dan Antonius Pamero Ajak Semua Elemen Masyarakat Kapuas Hulu Dukung Visi Misi Kapuas Hulu Hebat

Di saat era globalisasi ini, menurut Bupati Fransiskus, banyak anak-anak tidak mau tahu dengan nilai-nilai budaya leluhurnya. Oleh sebab itu, anak-anak muda ini harus didukung pengetahuannya sehingga mereka semakin mencintai adat dan budaya.

“Ke depan, saya berharap kegiatan ini bisa menampilkan sesuatu yang terbaru, agar para tamu-tamu kita dari luar negeri bisa semakin tertarik,” pungkasnya. (Haq)

Comment