Pemkot Pontianak Gelar Upacara HUT ke-79 RI di Lapangan Bola Keboen Sajoek

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak tengah mematangkan persiapan pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.

Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian menerangkan, segenap rangkaian acara akan memeriahkan hari kemerdekaan. Upacara pada hari H nantinya digelar dalam dua sesi, yakni pengibaran dan penurunan bendera merah putih di Lapangan Stadion Sepak Bola Keboen Sajoek (PSP).

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Akan diikuti 1.800 peserta dari sekolah, instansi swasta dan seluruh perangkat daerah, Kita juga menyiapkan petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan untuk siaga di lokasi upacara,” ungkapnya usai rapat koordinasi, Sabtu (03/08/2024).

Baca Juga :  Sosok Almarhum Sultan di Mata Edi Kamtono

Dalam pelaksanaan upacara, selain petugas paskibraka, juga melibatkan petugas dari TNI/Polri. Kemudian peserta yang mengikuti upacara terdiri dari PNS, TNI/Polri, BUMD dan pelajar.

“Untuk upacara pengibaran bendera dimulai pukul 07.00 WIB, sedangkan penurunan bendera pukul 16.00 WIB,” ujar Pj Wali Kota.

Ani Sofian mengajak masyarakat untuk ikut menyemarakkan HUT ke-79 RI dengan mengibarkan bendera merah putih di halaman rumah. Ia juga telah meminta para camat dan lurah agar menggelar perlombaan maupun kegiatan bakti sosial di wilayah masing-masing.

“Hampir enam kecamatan di Pontianak menggelar jalan sehat dan memiliki komponen yang dilakukan bersamaan. Tetap harus dilakukan koordinasi serta tetap menyenangkan untuk masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga :  Pemda Tingkat II di Kalbar Diminta Serius Tangani Stunting

Pemkot Pontianak juga berencana untuk menggelar 27 rangkaian kegiatan yang akan tersebar di seluruh perangkat daerah dan kecamatan di Kota Pontianak. Ani Sofian menjelaskan, rangkaian ini telah dipersiapkan dengan baik oleh perangkat daerah.

“Kecamatan dan kelurahan sudah mempersiapkan kegiatan seperti jalan sehat, perlombaan, bakti sosial, hingga kerjasama dengan berbagai dinas,” tukasnya. (Jau)

Comment