Polsek Silat Hilir Siap Dukung Kelancaran KKL Mahasiswa IAIN Pontianak 2024

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kapolsek Silat Hilir, IPDA Egidius Egi turut menghadiri pembukaan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) mahasiswa IAIN Pontianak tahun 2024, yang diselenggarakan di Aula Balai Desa Baru, Kecamatan Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (06/08/2024).

Acara yang dimulai pada pukul 08.30 WIB itu tampak dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Camat Silat Hilir, Edy Suharta, Danramil 1206-11/Silat Hilir yang diwakili Serda Hermansyah, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda Desa Baru. Dari IAIN sendiri, hadir dosen pembimbing KKN.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Dalam kesempatan itu dijelaskan, bahwa kegiatan KKL ini menekankan pentingnya sinergi antara mahasiswa dan masyarakat dalam mewujudkan visi IAIN Pontianak. Para mahasiswa ini akan melakukan pengabdian selama 40 hari di Kecamatan Silat Hilir, mulai dari tanggal 25 Juli hingga 02 September 2024.

Baca Juga :  Sebutkan Sasaran Coklit Data Pemilihan, Ini Penjelasan Komisioner KPU Kapuas Hulu

KKL ini melibatkan sebanyak 25 mahasiswa IAIN Pontianak, dengan membawa misi yakni pengembangan masyarakat melalui berbagai program.

Kapolsek Silat Hilir, IPDA Egidius Egi dalam kesempatannya menyampaikan dukungan terhadap program yang telah dicanangkan tersebut. Ia berharap, kegiatan KKL ini bisa berjalan lancar tanpa kendala, serta dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Baca Juga :  Koramil Silat Hilir bersama Persit KCK Distribusikan Bantuan 350 Butir Telur ke Posyandu Bunga Putat

“Kami dari pihak kepolisian siap membantu dan mendukung segala bentuk kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sejalan dengan itu, Camat Silat Hilir, Edy Suharta berharap, agar para mahasiswa tersebut dapat menerapkan ilmu yang telah didapat di bangku kuliah untuk membantu masyarakat setempat.

“Dan dengan adanya KKL ini, mahasiswa IAIN Pontianak dapat memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan dan pengembangan Kecamatan Silat Hilir,” katanya. (Haq)

Comment