Herzaky Mahendra Putra: Veddriq Leonardo Kebanggaan Kalbar dan Indonesia

KalbarOnline.com – Herzaky Mahendra Putra, tokoh politik nasional asal Kalimantan Barat, mengungkapkan apresiasinya atas pencapaian gemilang Veddriq Leonardo di Olimpiade Paris 2024. Atlet panjat tebing asal Kota Pontianak ini berhasil meraih medali emas dalam kategori speed wall climbing, mengalahkan pesaingnya, Wu Peng dari Tiongkok, dengan waktu 4.75 detik.

Di usia 27 tahun, Veddriq Leonardo menunjukkan performa terbaiknya dan menorehkan namanya dalam daftar atlet Indonesia peraih medali emas Olimpiade. “Terima kasih kepada Veddriq Leonardo, putra Kalbar yang telah mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia. Indonesia Raya berkumandang di Paris!” ungkap Herzaky dengan bangga.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Keberhasilan Veddriq tidak hanya menjadi momen bersejarah, tetapi juga memberikan dorongan motivasi bagi atlet Indonesia lainnya di Olimpiade Paris 2024. Rizky Juniansyah, misalnya, mengikuti jejak Veddriq dengan meraih medali emas di cabang angkat berat. Rizky berhasil merebut posisi pertama di kelas 73 kg putra dengan total angkatan 354 kg, terdiri dari snatch 155 kg dan clean and jerk 199 kg.

Baca Juga :  SBY Malu Pernah Beri Jabatan ke Moeldoko

“Keberhasilan Veddriq Leonardo tentunya menjadi inspirasi bagi atlet Indonesia lainnya untuk meraih medali emas,” kata Herzaky. “Ini adalah kebanggaan bagi kita semua, terutama bagi masyarakat Pontianak dan Kalimantan Barat.”

Baca Juga :  Kemenristek Siapkan Dua Sistem Mitigasi Gempa dan Tsunami

Herzaky juga berharap agar ke depan, akan muncul lebih banyak atlet berbakat seperti Veddriq Leonardo yang dapat mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

Comment