Herzaky Mahendra Putra: AHY, Pemimpin yang Tak Pernah Menyerah

KalbarOnline.com – Kepala Badan Komunikasi Strategis dan Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang merayakan ulang tahun ke-46 pada Sabtu, 10 Agustus 2024. Ucapan tersebut disampaikan Herzaky melalui akun Instagram pribadinya, @herzakymahendra, dengan menceritakan perjalanan inspiratif AHY di dunia politik.

Dalam unggahannya, Herzaky mengenang perjuangan AHY sejak awal terjun ke politik hingga saat ini, di mana AHY menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Herzaky mengisahkan, delapan tahun lalu, tepat di bulan Agustus, AHY yang saat itu masih memegang tongkat komando sebagai Danyon, sempat berbicara mengenai harapannya untuk membangun ekosistem kerja yang berbasis evidence dan keilmuan, bukan berdasarkan like and dislike.

Baca Juga :  Jokowi Bakal Hadiri Konbes GP Ansor di Minahasa Secara Virtual

“Saya sangat mendukung gagasan tersebut,” ungkap Herzaky. “Dunia militer dan akademis sangat mungkin bersinergi.”

Namun, siapa sangka, dalam waktu singkat, AHY memutuskan untuk beralih ke dunia politik, sebuah langkah yang tak terduga. Herzaky mengingat saat AHY meminta bantuannya untuk mengkonsolidasikan alumni SMA Taruna Nusantara, sebagai langkah awal dalam perjuangan politiknya di Pilgub DKI Jakarta 2017.

“Pada pagi 23 September 2016, Mas AHY meminta kami untuk membantu membangun dukungan. Kami dengan bangga mendirikan Karib Agus, salah satu relawan pertama yang mendukung beliau dalam Pilgub Jakarta,” kenang Herzaky.

Baca Juga :  AHY Sebut Moeldoko Ketum Demokrat Abal-abal Versi KLB Ilegal!

Kini, delapan tahun berselang, Herzaky merasa terhormat bisa terus mendampingi perjuangan sahabatnya sejak di bangku SMA Taruna Nusantara Magelang. “Dulu, kami hanya membantu di majalah sekolah, kini kami berdiri bersama beliau dalam politik nasional,” ujar Herzaky.

Di akhir pesannya, Herzaky memuji karakter kepemimpinan AHY yang selalu mementingkan kepentingan orang banyak dan bertekad memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara. “Selamat ulang tahun, Mas Ketum AHY. Barakallah fii umrik, semoga selalu diberkahi,” tutup Herzaky.

Comment