Pencarian ABK yang Hilang di Kubu Raya Berlanjut

KalbarOnline.com – Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian intensif terhadap seorang anak buah kapal (ABK) KM. Bintang Terang yang hilang setelah terjatuh di perairan Desa Kuala Karang, Kecamatan Teluk Pakedai, Kubu Raya. Insiden ini terjadi pada Sabtu malam (10/8) sekitar pukul 22.00 WIB, di titik koordinat 0°31’091″ S – 108°56’044″ E.

Hingga hari ketiga pencarian, ABK berinisial Sandi alias Bejo (26), yang merupakan warga asli Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, belum juga ditemukan. Pencarian melibatkan berbagai pihak, termasuk nelayan setempat yang turut membantu upaya penyelamatan.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Kapolsek Teluk Pakedai, AKP Sumarno, melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, AIPTU Ade, mengonfirmasi kejadian tersebut. “Sampai saat ini, Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap korban,” ujar Ade, Senin (12/8).

Baca Juga :  Dua Kelompok Buruh yang Bentrok di Sungai Raya Kubu Raya Sepakat Damai

Peristiwa tragis ini terjadi saat KM. Bintang Terang sedang melaut untuk menangkap ikan. Ketika sedang menarik jaring, Sandi alias Bejo tiba-tiba terjatuh ke laut akibat terjangan ombak. Meski nahkoda kapal dan dua ABK lainnya segera berusaha menolong, cuaca buruk dan ombak tinggi membuat upaya penyelamatan gagal.

“Keterangan yang kami dapatkan dari Nahkoda Kapal, Samsuri, menyebutkan bahwa korban terjatuh saat menarik jaring ikan karena hempasan ombak. Meski ada upaya penyelamatan, kondisi cuaca yang ekstrem menyebabkan korban tergulung ombak dan menghilang,” jelas Ade.

Baca Juga :  Sujiwo Tutup Kompetisi Sepakbola Rasau Jaya Cup

Seiring dengan masuknya pencarian hari ketiga, Ade juga mengimbau masyarakat Kabupaten Kubu Raya untuk turut mendoakan agar korban segera ditemukan. “Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berdoa agar pencarian ini segera membuahkan hasil dan Tim SAR diberikan kekuatan dalam menjalankan tugasnya,” pungkas Ade.

Comment