Meriahnya Penarikan Undian Simpeda Nasional 2024: Bank Kalbar Sukses Jadi Tuan Rumah

KalbarOnline.com – Puncak acara Penarikan Undian Nasional Tabungan Simpeda Periode 1 Tahun 2024 berlangsung meriah pada Kamis (8/8) malam di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat. Bank Kalbar yang bertindak sebagai tuan rumah, bekerja sama dengan Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda), sukses menyelenggarakan acara yang dihadiri oleh perwakilan BPD se-Indonesia. Tidak hanya undian yang menjadi daya tarik, tetapi juga penampilan artis ibu kota yang menghibur para tamu undangan serta masyarakat umum.

Apresiasi dari Asbanda

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada perwakilan BPD yang hadir dari seluruh Indonesia. “Ini adalah momen kebanggaan bagi kami untuk menunjukkan perkembangan signifikan di Kalimantan Barat,” ujar Rokidi. Ia juga memaparkan data keuangan terbaru, di mana total tabungan Bank Kalbar per 31 Desember 2023 mencapai Rp8,3 triliun, dengan tabungan Simpeda hingga 30 Juni 2024 sebesar Rp3,7 triliun dan jumlah penabung sebanyak 660 ribu.

Secara nasional, tabungan Simpeda mencatat total sebesar Rp71,6 triliun dengan 6,9 juta rekening. Rokidi menambahkan, “Kontribusi kami terhadap tabungan Simpeda nasional adalah sebesar 5,2 persen.”

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Komitmen Tingkatkan Layanan Publik bersama USAID Erat

Wakil Ketua Umum Asbanda, Busrul Iman, juga menekankan pentingnya produk Simpeda sebagai simbol persatuan BPD di seluruh Indonesia. Ia menyebutkan bahwa saldo tabungan Simpeda secara nasional per Juni 2023 meningkat sebesar 8,87 persen, atau Rp5,84 triliun secara year-on-year.

Penarikan Undian dan Hadiah Menarik

Pada acara tersebut, lima undian utama dilakukan, termasuk hadiah kedua senilai Rp100 juta untuk tiga orang pemenang, dan hadiah utama senilai Rp500 juta untuk satu pemenang beruntung. Sebagai tuan rumah, Bank Kalbar mendapat keistimewaan berupa satu undian khusus senilai Rp100 juta yang diperuntukkan bagi nasabah mereka.

Penarikan undian berikutnya akan dilaksanakan pada Februari 2025 dengan Bank Papua sebagai tuan rumah.

Pesan Pj Gubernur Kalbar untuk BPD

Pj Gubernur Kalbar, Harisson, dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini merupakan bentuk apresiasi kepada nasabah setia BPD seluruh Indonesia serta upaya meningkatkan loyalitas pelanggan. Ia menekankan pentingnya kepercayaan nasabah dalam mendorong pertumbuhan dan perkembangan BPD.

“Kepercayaan dari nasabah adalah kunci kesuksesan BPD. Saya berharap seluruh jajaran komisaris, direksi, dan manajemen terus meningkatkan kinerja dan profesionalitasnya dalam memberikan pelayanan maksimal kepada nasabah,” kata Harisson. Ia juga mengucapkan selamat kepada para pemenang undian, dan memberi semangat kepada yang belum beruntung untuk tetap meningkatkan saldo tabungan mereka.

Baca Juga :  4 Anak Novel Baswedan Positif Covid-19

Sesi penarikan undian dihadiri oleh perwakilan Dinas Sosial Kalbar, notaris, dan kepolisian sebagai saksi. Hadiah Rp100 juta ditarik oleh Busrul Iman, Komisaris Independen Bank Kalbar Eddy Suratman, serta perwakilan nasabah, dengan pemenang berasal dari Bank BJB, Bank Lampung, dan Bank Kaltimtara.

Sementara itu, hadiah khusus Rp100 juta untuk nasabah Bank Kalbar diundi oleh Direktur Utama Rokidi, yang dimenangkan oleh Ahmad Yani dari Bank Kalbar Cabang Nanga Pinoh. Hadiah utama senilai Rp500 juta ditarik oleh Pj Gubernur Harisson dan dimenangkan oleh nasabah Bank Sulselbar.

Acara meriah ini ditutup dengan penampilan dari artis ibu kota seperti Armand Maulana dan Dewi Gita, serta hiburan menarik lainnya yang sukses membuat malam semakin berkesan.

Comment