Windy Harisson Beri Bimbingan Khusus untuk LO, Sukseskan Undian Simpeda Nasional 2024 di Kalbar

Promosikan pariwisata, kuliner, serta wastra Kalbar

KalbarOnline.com – Peran Liaison Officer (LO) dalam memperkuat hubungan masyarakat dan mempromosikan pariwisata, kuliner, serta wastra daerah sangatlah penting. Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalimantan Barat, Windy Prihastari, saat memberikan arahan langsung kepada LO yang akan bertugas pada acara Undian Simpeda Nasional tahun 2024 di Kalbar, Rabu lalu.

Windy Prihastari, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Kadisporapar) Kalbar, menegaskan pelatihan ini bertujuan meningkatkan kualitas komunikasi dan koordinasi LO untuk suksesnya Undian Simpeda Nasional 2024.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Pertemuan langsung dengan para LO ini penting bagi saya untuk memastikan kesiapan mereka. LO memiliki peran sentral dalam menjaga kelancaran komunikasi, kerjasama, dan koordinasi antara berbagai pihak yang terlibat,” ujar Windy dengan tegas.

Pemanfaatan Teknologi dan Media Sosial

Windy juga mendorong para LO untuk aktif menggunakan media sosial sebagai sarana informasi. “Ikutilah Instagram Disporapar Kalbar untuk mendapatkan informasi terkini tentang pariwisata, ekonomi kreatif, dan perkembangan terbaru di Kalimantan Barat,” jelasnya. Dengan informasi yang selalu update, para LO diharapkan dapat menyajikan informasi yang akurat dan relevan kepada para tamu.

Baca Juga :  Harisson Minta Para Bupati dan Wali Kota Serius Tangani DBD

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan hospitality para LO, memperkenalkan kekayaan budaya Kalimantan Barat, dan mempromosikan destinasi wisata serta kuliner unggulan daerah. Dengan dukungan para LO yang terlatih, acara Undian Simpeda dan Seminar Nasional Bank Pembangunan Daerah diharapkan berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi pariwisata dan ekonomi Kalimantan Barat.

Interaksi dan Motivasi Langsung dari Windy

Selain memberikan arahan, Windy juga meluangkan waktu untuk berinteraksi langsung dengan para LO, memberikan motivasi dan semangat agar mereka dapat menjalankan tugas dengan baik. “Saya berharap kalian bisa menjadi duta pariwisata Kalbar yang handal,” tambahnya.

Baca Juga :  Santri Dukung Ganjar Gelar Sunatan Massal dan Berikan Bantuan ke Ponpes Husnul Yaqin

Pelatihan ini adalah salah satu dari banyak langkah yang diambil oleh Disporapar Kalbar untuk meningkatkan kualitas pelayanan pariwisata di daerah. Dengan komitmen yang kuat, Disporapar Kalbar terus berupaya mengembangkan potensi pariwisata agar Kalimantan Barat dapat menjadi destinasi unggulan di Indonesia.

Dengan semangat dan dedikasi yang terus ditingkatkan oleh para LO, diharapkan Kalimantan Barat semakin dikenal dan disukai oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Turut hadir Direktur Pemasaran Bank Kalbar Yuse Chaidi Amzar, para Kepala Bidang di Disporapar Kalbar, dan pihak terkait lainnya. (Jau)

Comment