Windy Harisson: Pasar Murah Bantu Kendalikan Inflasi di Kalbar

KalbarOnline.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Pemprov Kalbar) menggelar berbagai aksi sosial, termasuk operasi pasar murah di sejumlah kabupaten/kota untuk meringankan beban masyarakat.

Salah satu lokasi operasi pasar tersebut adalah Pasar Kemuning di Kota Pontianak, yang dipadati ratusan warga yang antusias mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau. Setiap paket bahan pokok yang berisi gula pasir, beras, dan minyak goreng dijual seharga Rp90.000 saja.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalbar, Windy Harisson, turun langsung untuk memastikan operasi pasar berjalan lancar pada Selasa (13/8/2024). Windy menjelaskan bahwa kegiatan serupa juga dilakukan di berbagai kabupaten/kota sebagai upaya untuk mengendalikan inflasi.

“Kami mendengar langsung bahwa masyarakat sangat senang karena harga yang kami tawarkan jauh lebih murah dibandingkan harga pasar,” ungkap Windy Harisson.

Baca Juga :  Boyman Harun Optimis PAN Sambas di Kepemimpinan Fahrur Rofi Semakin Besar

Dalam operasi pasar ini, bahan pokok dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Minyak goreng premium dijual seharga Rp15.000 per liter, gula premium Rp15.000 per kilogram, dan beras premium Rp60.000 untuk lima kilogram.

Windy juga mengungkapkan bahwa di Kota Pontianak, operasi pasar murah ini akan digelar di tiga lokasi berbeda. Selain di Pasar Kemuning pada 13 Agustus, operasi pasar juga akan diadakan di Pasar Flamboyan pada 20 Agustus dan Pasar Mawar pada 27 Agustus 2024.

“Operasi pasar murah ini merupakan upaya kami untuk membantu meringankan beban masyarakat sekaligus mengendalikan inflasi,” kata Windy.

Selain itu, sebagai bagian dari rangkaian pasar murah ini, Windy secara khusus memberikan paket sembako gratis kepada warga yang lahir pada bulan Agustus. Sebanyak 79 paket sembako dibagikan kepada mereka yang berbagi bulan kelahiran dengan kemerdekaan RI.

Baca Juga :  Maksimalkan Keberadaan PAUD, Pemenuhan Gizi dan Kesehatan Jadi Atensi Bunda PAUD

Windy juga menambahkan bahwa selain operasi pasar dan pembagian sembako gratis, Pemprov Kalbar telah menyelenggarakan berbagai aksi sosial lainnya dalam rangka HUT RI ke-79. Aksi-aksi sosial tersebut meliputi donor darah, sunatan massal, dan berbagai kegiatan lain yang bertujuan untuk membantu masyarakat secara langsung.

“Dengan aksi-aksi sosial ini, kami berharap dapat memberikan manfaat nyata kepada masyarakat luas. Khususnya, pasar murah ini diharapkan dapat berdampak positif dalam pengendalian inflasi di Kalbar dan kami berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan lebih masif dengan dukungan perangkat daerah,” pungkasnya. (Jau)

Comment