Windy Kunjungi UMKM Bhayangkari Cup 2024

KalbarOnline, Pontianak – Kedatangan Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari Harisson yang juga selaku Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kalbar, disambut hangat oleh Ketua Bhayangkari Daerah Kalbar, Nila Pipit Rismanto beserta Pengurus Daerah Bhayangkari Kalbar, di Area UMKM Bhayangkari Cup, GOR Terpadu A.Yani, Rabu (14/08/2024).

Pj Ketua Dekranasda diajak melihat satu per satu produk wastra maupun kerajinan UMKM Bhayangkari dari kabupaten kota se-Kalbar yabg ditampilkan di sana. Tak hanya melihat produk wastra, Windy juga diajak mencicipi kuliner dari UMKM Bhayangkari yang berasal dari setiap kabupaten kota tersebut.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Dalam kesempatan ini, Windy menyebutkan, bahwa UMKM merupakan sebuah ekosistem yang menjadi penggerak ekonomi serta dapat mendorong pengembangan ekonomi kreatif di Kalbar.

Baca Juga :  Harisson Minta Para Bupati dan Wali Kota Serius Tangani DBD

“Kreativitas UMKM lokal dengan ragam produk inovatif dan kreatif sangat mendukung pengembangan ekonomi kreatif di Kalbar,” ucap Windy.

Bahkan dirinya berharap, dengan adanya event-event seperti saat ini, dengan melibatkan UMKM, dapat melakukan promosi produk unggulan maupun kuliner-kuliner Kalbar.

“Tentunya dengan adanya event-event di Kalbar dengan melibatkan UMKM, perekonomian di Kalbar terus meningkat. Jadi diharapkan event-event seperti ini lebih sering dilaksanakan,” tutup Windy.

Baca Juga :  Satarudin Lantik Anggota DPRD Kota Pontianak PAW, Hendry Pangestu Lim dan Romadi Haryono

Dengan kegiatan ini, Windy berharap tidak hanya memberikan dukungan nyata kepada UMKM Bhayangkari, tetapi juga menegaskan komitmennya untuk memajukan ekonomi kreatif di Kalimantan Barat.

Semangat kolaborasi antara dekranasda dan bhayangkari ini diharapkan akan terus menjadi inspirasi bagi pengembangan UMKM dan ekonomi kreatif di seluruh provinsi. (Jau)

Comment