Jelang PON di Aceh, Pelatih Angkat Besi Kalbar Minta Pemda Perhatikan Kebutuhan Atlet

KalbarOnline, Pontianak – Menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024, para atlet Kalimantan Barat tengah mempersiapkan diri. Termasuk atlet cabang olahraga angkat besi yang berlatih keras untuk meraih medali emas.

Saat ditemui di gedung Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Kota Pontianak, di Komplek GOR Sultan Syarif Abdurrahman, Pontianak, Jumat (16/08/2024), terlihat sejumlah atlet begitu semangat menjalani latihan di bawah bimbingan pelatih menjelang kompetisi.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Pelatih angkat besi Kalbar, Sukandi mengungkapkan, bahwa ada enam atlet yang akan mewakili Kalbar di PON kali ini, terdiri dari lima atlet putri dan satu putra. Mereka adalah Afri Rustendi, Riska Oktaviana, Restu Anggi, Karunia Sasta, Dhea Annisa, dan Peratiwi, yang berhasil lolos setelah meraih medali di Pra PON.

Baca Juga :  Pecah Telur! Atlet Hapkido Devi Safitri Sumbang Medali Emas Pertama untuk Kalbar di PON Aceh-Sumut 2024

“Latihan mereka terbagi dalam dua sesi, pagi jam 8.30 dan sore jam 16.00,” jelas Sukandi.

Sukandi mengungkapkan, persiapan PON kali ini cukup berat, terutama terkait pembiayaan. Ia menyebutkan, bahwa anggaran KONI dari pemerintah pusat sangat terbatas, sehingga tidak mencukupi untuk kebutuhan suplemen dan makanan tambahan atlet.

“Suplemen untuk satu atlet bisa mencapai Rp 3 juta hingga Rp 4 juta per bulan. Dengan anggaran KONI yang minim, kami hanya mendapatkan dukungan selama dua bulan,” ujarnya.

Baca Juga :  5 Menu Dynasty Bento Box dari ASTON Pontianak yang Ramah Anak

Sukandi berharap, pemerintah daerah dapat memberikan perhatian lebih terhadap kebutuhan setiap cabang olahraga, termasuk angkat besi. Ia berharap, ada dukungan tambahan dari pemerintah daerah agar atlet dapat mempersiapkan diri dengan optimal.

“Walaupun anggaran terbatas, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk mengharumkan nama Kalbar di PON nanti,” tutup Sukandi. (Lid)

Comment