Atlet Angkat Besi asal Pontianak Cetak Medali Pertama Kalbar di PON XXI Aceh

KalbarOnline, Pontianak – Dhea Anisa Nabila, atlet angkat besi asal Kota Pontianak berhasil mempersembahkan medali pertama berupa perunggu bagi Kalimantan Barat (Kalbar) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI di Aceh. Dhea mampu menorehkan prestasi dari cabang angkat besi kelas 49 kilogram.

Kabar gembira itu mendapat apresiasi dari Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian. Ia menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas prestasi yang diukir oleh Dhea sebagai penyumbang medali pertama untuk Kalbar.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Selamat kepada Dhea atas prestasi yang telah diraihnya. Alhamdulillah atlet kita dari Kota Pontianak berhasil mempersembahkan medali pertama bagi kontingen Kalbar. Tentunya ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Kota Pontianak dan Provinsi Kalbar di kancah olahraga nasional,” ujarnya, Jumat (06/09/2024).

Baca Juga :  BSI Catatkan Laba Bersih Rp3,4 Triliun di Kuartal II 2024, Tertinggi di Antara Top 10 Bank Nasional

Capaian medali perunggu yang disumbang oleh Dhea sekaligus menjadi bukti nyata dari kerja keras, dedikasi dan semangat juang para atlet yang berlaga di PON XXI. Ani Sofian menekankan, bahwa prestasi ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain dari Kota Pontianak dan Kalbar pada umumnya untuk terus berjuang meraih prestasi terbaik di PON XXI.

“Semoga keberhasilan Dhea ini menjadi pemicu semangat bagi seluruh atlet kita untuk memberikan yang terbaik bagi Kalbar,” tambahnya.

Ani Sofian juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak akan terus mendukung pengembangan olahraga di Kota Pontianak dengan meningkatkan fasilitas dan program pembinaan atlet.

Baca Juga :  Kapendam : Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi Resmi Jabat Pangdam XII/Tanjungpura

“Sehingga dapat melahirkan lebih banyak lagi atlet berprestasi seperti Dhea,” ungkapnya.

Pj Wali Kota pun mengajak seluruh masyarakat Kota Pontianak untuk terus memberikan dukungan kepada para atlet yang sedang berjuang di PON XXI.

“Mari kita doakan dan dukung atlet-atlet kita agar dapat meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama Kota Pontianak serta Kalimantan Barat di kancah nasional,” pungkasnya. (Jau)

Comment