Atlet Cabor Renang dan Angkat Besi Kalbar Raih Medali Emas di Hari Pertama Peparnas 2024

KalbarOnline, Solo – Kontingen Kalimantan Barat (Kalbar) sukses meraih dua medali emas pada hari pertama Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Tahun 2024 yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah. Medali tersebut diraih oleh atlet dari cabang olahraga renang dan angkat besi.

Erlansyah menjadi yang pertama meraih medali emas bagi Kalbar di nomor 400 meter gaya bebas renang. Pertandingannya disaksikan langsung oleh Pj Sekda Kalbar, Mohammad Bari di Venue Kolam Renang Intanpari, Kabupaten Karanganyar.

Alhamdulillah, di hari pertama ini kita berhasil meraih medali emas melalui Erlansyah di cabang renang 400 gaya bebas. Selain itu, sahabat Hery juga mendapatkan medali perak. Secara keseluruhan, kita meraih 1 medali emas dan 2 medali perak. Kami mengucapkan terima kasih serta salam doa dan dukungan untuk para atlet yang berjuang di Solo ini,” ungkap Bari.

Baca Juga :  Sejumlah Atlet Kalbar Ucapkan Terima Kasih ke Gubernur Sutarmidji Atas Pembangunan GOR Terpadu

Di hari yang sama, atlet angkat berat Abdul Hadi juga menyumbangkan medali emas dengan mencetak rekor baru untuk peparnas tahun ini dengan total angkatan 429 kilogram, mengungguli atlet lainnya.

Alhamdulillah, kami sangat bangga sebagai warga Kalimantan Barat. Abdul Hadi berhasil meraih juara pertama, sementara juara ketiga diraih oleh Stefanus Joni,” lanjutnya.

Baca Juga :  Rizka Oktaviana Tambah Koleksi Medali Untuk Kalbar di PON XXI

Bari menambahkan, tahun ini Pemprov Kalbar menargetkan 15 medali emas. Ia berharap para atlet dapat menunjukkan performa yang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

“Cabang olahraga yang berpotensi meraih medali emas antara lain renang, badminton, angkat berat, dan atletik. Kami juga berharap cabang olahraga lainnya dapat terus dipacu untuk meraih medali emas,” tuturnya. (Lid)

Comment