Atlet Paralimpiade Kalbar Bersinar di Peparnas XVII, Raih Emas dan Pecahkan Rekor Baru

KalbarOnline, Solo – Memasuki hari ketiga, atlet paralimpiade Kalimantan Barat di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Tahun 2024 di Solo, Jawa Tengah, semakin bersinar. Total sejauh ini kontingen Kalbar telah meraih 4 emas, 6 perak dan 4 perunggu, juga rekor baru yang dicetak oleh atlet angkat berat.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kalbar, Windy Prihastari, mengapresiasi hasil yang diraih Kontingen Kalimantan Barat. Ia mengatakan terus memantau perkembangan para atlet yang bertanding di peparnas.

Baca Juga :  Bupati Muda Optimis Kubu Raya Pertahankan Opini WTP

“Perjuangan atlet-atlet paralimpiade Kalbar sangat luar biasa. Hari pertama atlet renang, Erlansyah berhasil menyumbangkan emas pertama bagi Kalbar. Dan lebih membuat kita semua bangga dengan pemecahan rekor baru oleh Abdul Hadi di cabor para angkat berat kelas elit,” ungkap Windy di Pontianak, Rabu (09/10/2024).

Lalu pada hari kedua, para paralimpiade Kalbar juga tampil begitu memukau. Kontingen Kalbar berhasil menambah 2 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Baca Juga :  Mulyadi Ajak Warga Saksikan MTQ XXXII Kota Pontianak, Tersedia Doorprize Sembako

“Dengan posisi Kalimantan Barat yang berada pada peringkat 10 saat ini, mari kita doakan agar para atlet paralimpiade Kalimantan Barat dapat menambah Medali dan mengukir prestasi terbaiknya pada Peparnas XVII di Solo,” tutup Windy. (Lid)

Comment