Berlaga di PON XXI Aceh-Sumut, Pengkab Ikasi Kapuas Hulu Targetkan Medali Perak

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Atlet Pengurus Kabupaten Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Pengkab Ikasi) Kapuas Hulu yang tergabung dalam duta  kontingen Provinsi Kalimantan Barat baru saja bertolak dari Pontianak menuju Jakarta, untuk selanjutnya akan bertolak ke Aceh untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI.

Dari sekian atlet yang memperkuat kontingen Kalimantan Barat pada PON ke-XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) itu, ada 7 atlet dari Kabupaten Kapuas Hulu, salah satunya atlet putri pada cabang olahraga anggar, yakni Ratu Cahyani.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Dikonfirmasi KalbarOnline.com, Ketua Ikasi Kapuas Hulu, Muhamad Ari sangat bangga dan terharu, bahwa atletnya akhirnya lolos dan menjadi duta Kalbar di PON ke-XXI Aceh-Sumut ini.

“Atlet dari cabor anggar Kapuas Hulu ini atas nama Ratu Cahyani siap bertanding di kategori perorangan degen putri di venue anggar Aceh,” kata Ari, Rabu (04/09/2024).

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Sayangkan Banyak Perusahaan Sawit Tak Miliki Sertifikat HGU

“Lolosnya Ratu Cahyani ke PON XXI Aceh-Sumut ini dengan berbekal pengalaman saat seleksi prapon, kami sangat optimis serta menaruh harapan besar, dia bisa mempersembahkan medali perak untuk Kalbar pada umumnya dan untuk Kabupaten Kapuas Hulu pada khususnya,” ucapnya.

Selanjutnya, Pengkab IKASI Kapuas Hulu berharap dukungan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu,  semoga Ratu Cahyani maupun atlet dari cabor lainya bisa membawa pulang  medali untuk Kalimantan Barat.

Terpisah, Ketua Umum KONI Kabupaten Kapuas Hulu, Anwar Sanusi juga mengaku sangat bangga dan salut serta apresiasi kepada 7 orang atlet Kabupaten Kapuas Hulu yang akan berlaga di PON XXI Aceh–Sumut.

“Menurut data yang kami terima, bahwa ada 7 orang atlet dari Pengkab cabor Kapuas Hulu yang akan mengikuti PON ke XXI Aceh-Sumut, yaitu 5 atlet dari pengkab cabor hokky atas nama Ilham Surya Fallo, Muhamad Syahrul Ramadan, Oktavianus Ding, Teguh Muntarjo dan Domiani Enjel, 1 orang atlet dari pengkab cabor anggar atas nama Ratu Cahyani dan 1 orang atlet dari pengkab cabor tinju,” jelas Anwar.

Baca Juga :  FKPT Kalbar Ikuti Rakornas Pencegahan Terorisme dan Duta Damai Dunia Maya di Bogor

“Saya berharap kepada 7 atlet Kapuas Hulu sebagai duta dari yang mewakili Kalimantan Barat, agar bisa menjaga  kekompakan dalam kontingen Kalimantan Barat, selain daripada itu, jaga kesehatan, disiplin dan junjung tinggi sportifitas selama mengikuti pertandingan di PON XXI Aceh-Sumut tersebut,” pungkas pria yang akrab disapa Bang Boy ini. (Haq)

Comment