Veddriq Leonardo Lolos ke Final PON XXI Aceh-Sumut

KalbarOnline, Pontianak – Atlet panjat tebing kebanggaan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Veddriq Leonardo berhasil lolos ke babak final panjat tebing pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI Aceh-Sumut.

Veddriq lolos dalam kategori speed wr perorangan putra, setelah mencatatkan 5,38 detik waktu terbaiknya di babak kualifikasi yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Selasa (10/09/2024) pagi.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Di babak kualifikasi tersebut, terdapat 37 atlet tampil di kategori speed wr perseorangan putra. Kalbar sendiri menurunkan dua atlet andalannya, yaitu Veddriq Leonardo dan Donny Kurniawan. Namun di babak kualifikasi, Donny Kurniawan tidak berhasil masuk ke babak final. Catatan waktu terbaiknya hanya mampu di angka 5,64 detik dan berada di peringkat ke 18.

Sedangkan Veddriq sendiri mencatatkan waktu terbaik di babak kualifikasi dengan 5,38 detik. Atas waktu yang dicatatkan itu menempatkan Veddriq di peringkat ke 9 dari 16 atlet yang masuk di babak final yang akan digelar pada Rabu (11/09/2024).

Baca Juga :  Merapi Luncurkan Awan Panas 36 Kali

Secara berurutan pada tiga besar, di peringkat pertama, ditempati oleh atlet dari Jateng dengan catatan waktu 5,02 detik, kemudian disusul atlet dari Jabar dengan waktu terbaik 5,29 detik dan di peringkat tiga atlet dari jateng dengan kecepatan 5,14 detik.

Manajer tim panjat tebing PON Kalbar, Agus menyebut pada babak kualifikasi ini tampak Veddriq bermain kurang fokus dan konsentrasi. Sedangkan Donny sudah bermain baik, namun belum berhasil mencatatkan rekor terbaik untuk bisa lolos di babak final.

“Mudah-mudahan di babak final nanti, Veddriq bisa bermain lebih konsentrasi dan lebih fokus. Sebab di babak final ini penilaian dewan juri head to head. Siapa yang cepat dialah yang bakal memenangkan pertandingan ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Usai Raih Emas di Olimpiade Paris, Veddriq Leonardo Lanjut PON 2024

Agus meyakini, bahwa di babak final nanti, Veddriq bisa bermain bagus dan membawa pulang medali emas. Apalagi secara pengalaman jam bertanding Veddriq lebih matang. Sebab tingkat pertandingan yang dilakoninya sudah di taraf internasional.

Meski begitu, menurutnya Veddriq juga tak boleh melihat lawannya dengan enteng. Sebab sepanjang yang ia lihat, ke semua atlet bermain bagus dan memiliki kecepatan yang pautannya mainan detik.

“Buat masyarakat Kalbar kami mohon doanya. Semoga Veddriq bisa memberikan medali emas dan babak final nanti,” tutup Agus. (Lid)

Comment