Upacara HUT RI ke-79 di Kantor Gubernur Kalbar Berjalan Khidmat

KalbarOnline, Pontianak – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-79 Republik Indonesia di halaman Kantor Gubernur Kalbar berjalan penuh khidmat. Bertindak selaku inspektur upacara yakni Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson.

Para tamu undangan yang hadir menggunakan pakaian adat, yang menggambarkan keberagaman di Kalbar, bahkan Indonesia. Pengibaran bendera merah putih pada peringatan HUT ke-79 RI berjalan lancar, dan paskibra yang bertugas juga sukses mengibarkan bendera merah putih.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Dengan peringatan hari ulang tahun ke-79 Negara Kesatuan Republik Indonesia, mari kita terus semangat membangun negeri tercinta ini,” ungkap Harisson.

Baca Juga :  Windy Harisson Bocorkan Rute Arak-Arakan untuk Veddriq Leonardo di Pontianak

Harisson mengatakan, sesuai tema yang diusung “Nusantara Baru, Indonesia Maju”, maka Kalbar pun ikut menggelorakan semangat pembangunan.

“Sesuai dengan tema bahwa ‘Nusantara Baru Indonesia Maju’, kita harapkan sekarang pembangunan Indonesia lebih ke Indonesia sentris. Dengan adanya IKN di Pulau Kalimantan, terutama masyarakat Kalbar, dengan pembangunan di IKN akan menular percepatan pembangunan di provinsi-provinsi lain sebagai mitra Ibu Kota Nusantara,” ujarnya.

Seiring dengan perpindahan ibu kota ke IKN, Harisson optimis dengan dampak positif yang diterima Kalimantan Barat sebagai daerah penyangga. Ia menilai, lokasi yang kian dekat dengan pusat pemerintahan nasional pasti menunjang kemudahan terutama untuk masyarakat.

Baca Juga :  KPK Sebut Pontianak Tertinggi Wajib LHKPN se – Kalbar

“Pemerintah pusat tidak akan membiarkan provinsi-provinsi mitra Ibu Kota Nusantara, tidak tertinggal jauh dari Ibu Kota Nusantara, pasti kita tetap juga dibangun setara dengan IKN,” pungkasnya.

Usai upacara, acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan beberapa penghargaan dan juga penandatanganan peresmian gedung rawat inap anak dan gedung klinik terpadu. (Lid)

Comment