Pj Bupati Alfian Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-79 RI: Nusantara Baru Indonesia Maju

KalbarOnline, Kayong Utara – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menggelar upacara peringatan Ulang Tahun (HUT) ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia (RI), di Halaman Kantor Dinas Pendidikan, Sukadana, Sabtu (17/08/2024).

Upacara ini, dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Alfian yang bertindak sebagai inspektur upacara.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Tema yang diusung untuk HUT ke-79 Kemerdekaan RI ini adalah “Nusantara Baru Indonesia Maju”. Tema ini merupakan sebuah batu loncatan besar bagi Indonesia karena mengalami 3 transisi penting, yaitu menyongsong Ibu Kota Baru, pergantian presiden, serta menuju Indonesia emas 2045.

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Alfian mengatakan, HUT RI sedianya menjadi momen berharga bagi seluruh anak bangsa, agar selalu optimis untuk kemajuan Indonesia ke depan.

Baca Juga :  Kompak Babinsa dan Bhabinkamtibmas Simpang Hilir Bantu Warga Bangun Rumah

“Di momentum 79 tahun kita tetap optimis untuk satu keinginan, Indonesia semakin maju ke depan dan secara khusus semangat kemerdekaan 79 di Kayong Utara untuk maju dan berkembang. Oleh karenanya kita kuatkan persatuan, persatuan, kebersamaan dan seluruh elemen yang ada di Kabupaten Kayong Utara untuk bangkit dan memajukan daerah ini sebaik-baiknya,” kata Alfian, seusai memimpin upacara.

Seusai upacara, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan acara tambahan, di mana Pj. Bupati Alfian secara simbolis menyerahkan Satyalancana Karya Satya kepada aparatur sipil negara (ASN) yang telah berbakti selama 10, 20 dan 30 tahun, serta dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada organisasi perangkat daerah berprestasi.

Baca Juga :  Kejari Musnahkan BB Hasil Tipidum di Ketapang dan KKU

Turut dihadiri dalam apel tersebut unsur Forkopimda Kayong Utara, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kayong Utara, seluruh jajaran kepala organisasi perangkat daerah serta tamu undangan. (Sans)

Comment