Kebakaran di Tanjung Raya, 5 Orang Meninggal 1 Luka Bakar

KalbarOnline, Pontianak – Satu unit rumah di Gang Kadriah, Jalan Tanjung Raya 1, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Kalimantan Barat hangus terbakar, pada Kamis, (22/08/2024) dini hari.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 03.00 WIB itu menyebabkan 5 orang meninggal dunia dan 1 orang mengalami luka bakar.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Kapolsek Pontianak Timur, AKP Heri Purnomo mengatakan, rumah tersebut dihuni oleh 3 kepala keluarga dengan 12 orang di dalamnya. Dalam peristiwa tersebut 6 orang lainnya berhasil menyelamatkan diri.

Baca Juga :  Pemkot Pontianak Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Gang Margodadirejo

Kelima korban yang meninggal antara lain Ismail (70 tahun), Syarif Maulana (50 tahun), Syarifah Ani (40 tahun), Syarifah Zahara (13 tahun) dan Syarifah Hanifa (8 tahun). Sementara korban luka bakar, Syarif Alex Almutahar.

“Lokasi kebakaran sendiri berada di kawasan pemukiman padat penduduk, dengan akses jalan sempit hanya lebar 1 meter, sehingga membuat sulit proses pemadaman,” ujarnya.

Heri mengatakan, dari penyelidikan sementara, diduga penyebab kebakaran tersebut karena korsleting listrik. Karena rumah terbuat dari kayu, membuat api sangat dengan mudah membesar.

Baca Juga :  Si Jago Merah ‘Ngamuk’ di Komplek Pasar Sekadau

Saat ini korban yang meninggal sudah dibawa ke Rumah Sakit Anton Soejarwo. Sementara untuk luka bakar sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Karitas Bakti.

Sementara itu pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan terkait kebakaran ini. (Lid)

Comment