PT WHW Terima Penghargaan dari Tribun Pontianak, Kategori Peduli Ekonomi dan Pertumbuhan Berkelanjutan

KalbarOnline, Kubu Raya – PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) dengan bangga diumumkan sebagai pemenang dalam kategori Peduli Terhadap Makro Ekonomi dan Pertumbuhan Berkelanjutan pada ajang Tribun Pontianak Awards 2024.

Penghargaan bergengsi ini diserahkan oleh Pemimpin Redaksi Tribun Pontianak, Safruddin, kepada perwakilan manajemen PT WHW, Sumarno, di Q Hall Convention Centre Qubu Resort, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, pada Kamis (22/08/2024) malam.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Dengan tema “Sinergi Majukan Kalbar”, Tribun Pontianak Awards 2024 memberikan penghargaan dalam 41 kategori kepada berbagai pihak, termasuk kepala daerah, BUMN, BUMD, perusahaan swasta, lembaga keuangan, dan institusi pendidikan.

Perhelatan ini merupakan bentuk apresiasi Tribun Pontianak terhadap organisasi dan individu yang telah memberikan kontribusi signifikan dalam inovasi dan kemajuan pembangunan di Provinsi Kalimantan Barat.

Pemimpin Redaksi Tribun Pontianak, Safruddin mengatakan, pemberian penghargaan Tribun Pontianak Awards 2024 kepada PT WHW berdasarkan kontribusi PT WHW dalam kemajuan positif dan berkelanjutan di Provinsi Kalimantan Barat.

Baca Juga :  Pasar Sejati Parit Baru Diresmikan, Camat Sungai Raya Minta Pedagang Segera Tempati Kios

“Pertimbangannya cukup ketat. Apalagi ini temanya adalah Peduli Makro Ekonomi dan Pertumbuhan Berkelanjutan di Kalimantan Barat. Kami melihat, kontribusi yang dihasilkan PT WHW di Provinsi Kalimantan Barat dan khususnya di Kabupaten Ketapang, dari pajak penghasilan saja atau PPh (Pajak Penghasilan) itu kontribusinya sangat besar, kira-kira Rp 36 miliar per tahun,” katanya.

“Ini bukan nilai yang sedikit. Karena itu, mestinya memberi dampak tentu terhadap pemerintah daerah. Belum lagi, terhadap pajak-pajak lain, misalnya seperti pengolahan air bawah tanah. Hal itu juga memberi kontribusi. Selain itu, memang kita ketahui bahwa disana ada juga pajak-pajak ekspor yang itu berkontribusi nyata yang dihasilkan PT WHW sebagai perusahaan besar yang bisa betul-betul memberi dampak terhadap Kalimantan barat,” tegas Safruddin.

Baca Juga :  Kekurangan SDM di Kubu Raya Juga Dikarenakan Moratorium Pempus

Perwakilan Manajemen PT WHW, Sumarno mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaan atas penghargaan ini. 

“Kami sangat bersyukur dan bangga menerima Tribun Pontianak Awards 2024 ini. Penghargaan ini tidak hanya mencerminkan prestasi PT Well Harvest Winning Alumina Refinery, tetapi juga mengingatkan kami akan tanggung jawab besar dalam mendukung pertumbuhan berkelanjutan di Kalimantan Barat,” katanya.

“Kami berkomitmen untuk terus memberdayakan masyarakat dan memastikan pertumbuhan yang inklusif serta berkelanjutan di Provinsi Kalimantan Barat. Penghargaan ini kami dedikasikan kepada seluruh tim PT WHW yang telah bekerja keras dan menunjukkan dedikasi tinggi,” tutup Sumarno. (Jau)

Comment