Terjunkan 362 Prajurit, Kodim Putussibau Siap Amankan Pilkada 2024

KalbarOnline, Putussibau – Komandan Distrik Militer (Kodim) 1206 Putussibau, Letkol Inf Nasli menyatakan pihaknya siap mengamankan jalannya pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2024 ini.

“Ada 362 anggota TNI yang tersebar di koramil, babinsa yang akan mengamankan proses pilkada nanti. Manakala terjadi emergency (darurat) kita sudah ada cadangan dari pasukan Batalyon 644 Walet Sakti, tetapi semoga tidak terjadi emergency pada pilkada nanti,” ucapnya kepada KalbarOnline.com di sela-sela mengikuti apel gelar pasukan di Mapolres Kapuas Hulu, Senin (26/08/2024).

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Dengan kehadiran TNI dalam pengamanan pilkada, pihaknya berharap, pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai.

Baca Juga :  Cari Ikan, Warga Kapuas Hulu Temukan Jasad Bayi di Sungai Kapuas

“Bahwa dari deteksi dini, isu-isu yang berkembang yang kami pantau banyak dari medsos, mungkin ya, mungkin tidak, dan tidak bisa saya sampaikan,” kata Letkol Inf Nasli.

Lebih lanjut dirinya juga berharap dan meminta kepada masyarakat dapat lebih melihat visi-misi maupun program-program yang ditawarkan oleh masing-masing paslon, sehingga dari itu masyarakat dapat memutuskan mana yang terbaik.

Baca Juga :  Jika Target Kursi Tercapai, Partai Golkar Kapuas Hulu Pastikan Kadernya Maju di Pilkada 2024

“Sehingga rakyat sebagai pemilih bisa menilai mana pasangan calon bupati dan wakil bupati  yang pantas atau layak untuk memimpin Kabupaten Kapuas Hulu ini lima tahun ke depan,” pungkasnya. (Haq)

Comment