Harisson dan Windy Prihastari Dinobatkan sebagai Bapak dan Ibu Peduli Anak Kalbar

KalbarOnline.com – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, bersama Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kalbar, Windy Prihastari, mendapatkan penghargaan sebagai Bapak dan Ibu Peduli Anak. Penghargaan ini diberikan dalam peringatan Hari Anak Nasional Provinsi Kalbar yang berlangsung pada Selasa (2/9/2024).

Penghargaan ini diberikan bukan tanpa alasan. Harisson dan Windy dinilai memiliki kepedulian dan komitmen tinggi terhadap kesejahteraan anak-anak Kalbar. Mereka berdua aktif dalam berbagai program inovatif yang bertujuan mempersiapkan anak-anak Kalbar menjadi generasi berkualitas menyongsong Indonesia Emas 2045.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Dalam sambutannya, Harisson mengingatkan pentingnya peran semua pihak dalam menekan angka pernikahan dini dan mengurangi kekerasan terhadap anak. Dia menekankan bahwa Pemerintah Provinsi Kalbar telah bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk Kementerian Agama, untuk mengedukasi orang tua agar tidak menikahkan anak mereka di usia dini.

Baca Juga :  Pemkot Pontianak Usulkan Enam Raperda

“Agar mereka bisa menikmati dan menyelesaikan pendidikannya terlebih dahulu sebelum menikah,” ujar Harisson.

Selain itu, Harisson menekankan pentingnya kepedulian masyarakat, terutama para tetangga, dalam mencegah dan melaporkan kekerasan terhadap anak. Dia menegaskan bahwa tetangga memiliki peran vital dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan anak-anak di lingkungan mereka.

Baca Juga :  Gubernur Kalbar Beri Hadiah Tambahan Bagi Pemenang Festival Meriam Karbit 2023

“Saya harap, tetangga dapat lebih peduli dengan apa yang terjadi di sekitar mereka. Jika ada tanda-tanda kekerasan pada anak, segera laporkan,” tutup Harisson. (Jau)

Comment