Pj Gubernur Harisson Janji Berikan Bonus kepada Atlet Kalbar Berprestasi di PON XXI

KalbarOnline, Pontianak – Atlet cabang olahraga (cabor) hapkido, Devi Safitri berhasil menyumbangkan medali emas pertama di kelas 63 kilogram untuk Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

Devi Safitri berhasil mengalahkan atlet asal Provinsi Sulawesi Utara di babak final dengan skor 13-10, yang berlangsung di Gedung Koni Aceh, Selasa (10/09/2024).

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Pj Gubernur Kalbar, Harisson memberikan apresiasi kepada Devi Safitri yang telah berhasil meraih medali emas untuk Kalbar dalam gelaran PON XXI Aceh-Sumut. Menurut Harisson, kemenangan atlet asal Kubu Raya, Kalbar itu, merupakan sebuah prestasi yang membanggakan dan patut diapresiasi. Apalagi medali emas yang diraih Devi merupakan persembahan pertama bagi Kalbar selama perhelatan PON ke XXI ini.

“Kita sangat bangga dengan prestasi Devi yang mempersembahkan emas bagi Kalbar juga atlet Kalbar lainnya yang telah mendapatkan medali baik perak dan perunggu,” ungkap Harisson.

Baca Juga :  Sekda Harisson: Jiwa Kepemimpinan OSO Tidak Perlu Diragukan

Harisson memastikan, kalau Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar akan memberikan bonus kepada atlet peraih medali pada PON XXI di Aceh-Sumut 2024.

“Pemprov Kalbar memastikan akan memberikan bonus kepada atlet peraih medali pada PON XXI di Aceh-Sumut 2024 ini,” terangnya.

Dikatakan Harisson, untuk bonus akan diberikan pada tahun anggaran 2025, lantaran saat ini sudah masuk pada akhir tahun anggaran. Seperti halnya pada pemberian bonus atlet Kalbar yang meraih medali dalam PON XX di Papua 2021 lalu, bonusnya diberikan pada 2022.

Harisson mengakui, atlet-atlet Provinsi Kalbar memiliki daya juang yang sangat luar biasa. Hal tersebut dilihatnya dari raut wajah yang terpancar dari atlet-atlet Kalbar. Semangat ini menurutnya harus dijaga untuk dapat menorehkan prestasi terbaik bagi Provinsi Kalbar.

“Semangat mereka tinggi saya lihat, daya juang mereka tinggi, dan mereka terlihat dari senyumnya bukan dibuat-buat terlihat bahagia, tinggal bagaimana kita menjaga motivasi mereka agar pada saat bertanding mereka dalam kondisi yang prima,” kata Harisson.

Baca Juga :  Libur Akhir Tahun, MPR: Kendalikan Mobilisasi Masyarakat dengan 3M

Kepada atlet-atlet Kalbar yang tengah berlaga di PON XXI Aceh-Sumut, Harisson berharap dapat terus memacu semangat untuk dapat meraih prestasi terbaik. Ia meyakini, atlet-atlet Kalbar memiliki potensi yang sangat luar biasa untuk memperoleh medali baik emas, perak dan perunggu dalam ajang tersebut.

“Saya harapkan semua bersemangat, berdisiplin dan mempunyai daya juang yang tinggi, kerja keras, jangan lupa minta doa orang tua,” kata Harisson.

“Saya berpesan selalu jaga rasa semangat dan percaya diri, saling dukung, saling memperkuat motivasi dan memelihara kebersamaan yang akan menjadi pondasi untuk meraih prestasi,” ucapnya. (Lid)

Comment