Sutarmidji Hadiri HUT ke-61 SMA Santo Paulus, Bangga Jadi Bagian dari Almamater

KalbarOnline.com – Bakal calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji menghadiri puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Sekolah Menengah Atas (SMA) Santo Paulus Pontianak, Sabtu (14/9) sore. Sebagai salah satu alumni sekolah yang terletak di Jalan A.R Hakim itu, Sutarmidji menyampaikan rasa bangganya, karena Santo Paulus, telah banyak melahirkan generasi terbaik sejak sekolah tersebut berdiri.

“Saya bangga (menjadi) bagian dari keluarga besar Santo Paulus. Dari sini saya memulai karir saya, hingga (menjadi) dosen, (anggota) DPRD, wakil wali kota (Pontianak), wali kota (Pontianak), gubernur (Kalbar), dan akan mencalonkan diri lagi (sebagai gubernur),” ungkapnya saat memberikan sambutan di hadapan ribuan undangan yang hadir.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Sutarmidji berpesan, sesuai dengan motto sekolah tersebut, Sekali Santo Paulus Tetap Santo Paulus, maka para pelajar maupun alumni harus sama-sama menjaga nama baik sekolah. Apalagi menurutnya SMA Santo Paulus Pontianak sudah cukup banyak melahirkan generasi terbaik, dan mampu berkiprah membangun negara sesuai dengan bidang masing-masing.

“Dulu waktu zaman saya, Santo Paulus masih dua lantai, kelas (kami) paling nakal, tapi hampir semuanya berhasil. Ada yang jadi dokter, lawyer terkenal, dan sebagainya,” ujarnya.

Gubernur Kalbar periode 2018-2023 itu mengatakan, usia 61 tahun bukanlah usia yang muda. Bahkan usia sekolah tersebut hampir sama dengan usia dirinya. Namun sampai saat ini, hubungan dirinya dengan keluarga besar SMA Santo Paulus terus terjalin dengan baik. Ia bahkan masih kerap berinteraksi dengan mantan gurunya di sana.

Baca Juga :  Pulang ke Pontianak, Raja Sapta Oktohari Nyoblos di TPS 01

“Saya mengajak semuanya untuk menjaga nama besar SMA Santo Paulus dengan prestasi membanggakan. Kalau misalnya ingin tukar pikiran sama saya, silahkan, kapan saja, saya siap berbagi pengalaman, dan ilmu. Sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun, dan jaga nama baik kita dengan prestasi,” tutup Midji yang merupakan alumni SMA Santo Paulus angkatan 1981 itu.

Dalam kesempatan yang sama, Guru Bahasa Inggris SMA Santo Paulus, Lenny mengatakan, Sutarmidji merupakan salah satu alumni kebanggan SMA Santo Paulus. Ia menilai mantan wali kota Pontianak dua periode itu, merupakan sosok yang mengayomi, berjiwa besar, dan benar-benar menjadi panutan untuk semua.

“Dan beliau sangat peduli dengan pendidikan. Beliau sangat aktif memberikan dukungan-dukungan baik moril, maupun materiil untuk perkembangan sekolah-sekolah yang ada di Kalbar, dan juga termasuk almamater beliau,” ujarnya.

Selama ini, di tengah kesibukan sebagai kepala daerah, Sutarmidji menurutnya tetap memberikan perhatian kepada SMA Santo Paulus. Terutama ketika sekolah itu menggelar kegiatan, atau mengundangnya, Sutarmidji pasti selalu menyempatkan diri untuk datang.

Baca Juga :  Terima Kunker Komisi IX, Gubernur Sutarmidji Harap Alkes RSUD Soedarso Didukung Pusat

“Atau misalnya memberikan apresiasi terhadap kegiatan di sekolah ini. Itu kebanggan kami, kami selalu membangga-banggakan alumni-alumni kami, terutama beliau (Sutarmidji), yang sukses menjadi pemimpin daerah, (kebanggaan) luar biasa sekali untuk sekolah kami,” tutupnya.

Seperti diketahui, sebagai puncak perayaan HUT ke-61, SMA Santo Paulus menggelar pentas seni yang spektakuler, Sabtu (14/9). Perayaan HUT ke-61 SMA Santo Paulus bukan sekadar perayaan ulang tahun, tetapi juga menjadi momen untuk merayakan perjalanan panjang penuh prestasi. Juga untuk menginspirasi seluruh keluarga besar sekolah agar terus berkiprah dalam membangun masa depan yang lebih baik.

Dengan tema HUT, Pemimpin Keajaiban, SMA Santo Paulus berharap dapat terus melahirkan generasi penerus yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki hati yang penuh kasih, dan jiwa kepemimpinan yang kuat. (**)

Comment