Jelang Pilkada 2024, Tiga Pilar Kecamatan Seberuang Sapa Tokoh Agama dan Masyarakat

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024, Kapolsek Seberuang, AKP Dayan beserta jajaran tiga pilar Kecamatan Seberuang melaksanakan kegiatan cooling system.

Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, 19 September 2024 pukul 09.00 WIB, dengan tujuan menjalin silaturahmi dan meningkatkan koordinasi bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah tersebut.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Cooling system ini merupakan langkah proaktif dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu.

Kegiatan ini melibatkan gabungan personel dari Polri, TNI dan Satpol PP Kecamatan Seberuang. Turut serta dalam cooling system, yani AKP Dayan selaku Kapolsek Seberuang, Aipda I Barus dan Aipda KS Pangaribuan.

Baca Juga :  Terdampak Banjir, Disdikbud Kapuas Hulu Liburkan Sejumlah Sekolah

Dari pihak TNI, hadir Serda A Siahaan, serta perwakilan dari Kecamatan Seberuang diwakili oleh anggota Satpol PP setempat. Kehadiran tiga pilar dalam kegiatan ini menunjukkan sinergi yang kuat antar lembaga dalam menghadapi tahapan pilkada serentak yang semakin dekat.

Dalam kunjungan tersebut, tim cooling system tidak hanya melakukan patroli, tetapi juga bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh penting di Kecamatan Seberuang. Mereka bertemu dengan pihak PPK dan Panwaslu setempat untuk membahas kesiapan pelaksanaan pilkada di wilayah ini.

Dengan adanya koordinasi yang baik antara berbagai pihak, diharapkan Pilkada 2024 di Kecamatan Seberuang dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Menurut AKP Dayan, selain membahas kesiapan pilkada, pihaknya juga memberikan imbauan kepada tokoh agama dan masyarakat untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pilkada berlangsung.

Baca Juga :  5 Ribuan Ibu Pengajian Sambut Ria Norsan di Keraton Pakunegara Tayan

Para tokoh agama dan masyarakat, diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga kedamaian dan mencegah munculnya konflik atau provokasi yang dapat mengganggu kelancaran pesta demokrasi ini. 

“Melalui kegiatan cooling system ini, tiga pilar Kecamatan Seberuang berkomitmen untuk terus menjaga situasi yang aman dan kondusif. Upaya bersama ini diharapkan mampu menciptakan suasana yang nyaman bagi seluruh masyarakat Kecamatan Seberuang dalam menyambut Pilkada serentak tahun 2024,” ungkap AKP Dayan. (Haq)

Comment