Polres Kapuas Hulu Jaga Ketat Kedatangan Logistik Pilkada di Gudang KPU

KalbarOnline, Putussibau – Polres Kapuas Hulu mengawal ketat kedatangan logistik pilkada 2024 di Gudang Logistik KPU, Jalan Lintas Selatan, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (22/09/2024), pukul 09.00 WIB.

Kedatangan logistik tersebut diterima langsung oleh Yohanes Jabak, Bagian Pengadaan Administrasi Perlengkapan Logistik KPU Kapuas Hulu, serta disaksikan oleh perwakilan dari Bawaslu dan jajaran pengamanan dari Polres Kapuas Hulu.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Logistik yang diterima, meliputi tinta sebanyak 1.370 botol dalam 28 box, yang disuplai oleh PT Kudo Indonesia Jaya, serta kabel ties berjumlah total 8.220 buah yang dibagi untuk keperluan pilgub dan pilbup.

Baca Juga :  Pemkab Kapuas Hulu Dapat Kucuran Rp8 Miliar dari Kementerian Kelautan dan Perikanan

Pengamanan terhadap kedatangan logistik tersebut berada di bawah koordinasi IPTU Haryono sebagai Perwira Pengendali Pengamanan.

IPTU Haryono mengatakan, bahwa sistem keamanan gudang logistik juga diperkuat dengan pemasangan CCTV di beberapa titik strategis yang terhubung langsung dengan KPU kabupaten, KPU provinsi, dan KPU RI, serta dilengkapi dengan empat unit alat pemadam api ringan (apar).

“Logistik pilkada berupa tinta dan kabel ties tersebut saat ini telah disimpan di Gudang KPU Kapuas Hulu dan berada di bawah pengawasan penuh oleh personel Polres Kapuas Hulu yang melaksanakan pengamanan,” katanya.

Baca Juga :  Biddokkes Polda Kalbar Periksa Kesehatan Personel Polres Kapuas Hulu

IPTU Haryono menambahkan, bahwa logistik yang diterima ini dinyatakan sesuai dengan kebutuhan KPU Kapuas Hulu untuk pelaksanaan pilkada serentak 2024.

“Situasi akan terus kami pantau hingga seluruh proses distribusi logistik ke setiap TPS,” pungkasnya. (Haq)

Comment