Presiden Jokowi Pamit dan Minta Maaf ke Warga Saat Tinjau Pasar Mawar Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) berpamitan dan meminta maaf kepada pedagang dan warga saat blusukan ke Pasar Mawar Pontianak, Kalimantan Barat, pada Selasa (24/09/2024).

Jokowi mengatakan, pamitan itu ia lakukan mengingat dirinya akan purna tugas sebagai Presiden RI per 20 Oktober 2024 mendatang.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Saya senang sekali pagi hari ini bisa datang ke Pasar Mawar Pontianak ini. Sebulan lagi saya akan purna tugas, mohon maaf yang sebesar-besarnya. Bapak dan ibu sekalian apabila dalam 10 tahun saya memimpin negara ini ada hal yang kurang berkenan, ada kesalahan ada kekhilafan, ada kekurangan mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Cerita Jokowi Ikut Strategi India Soal Penanganan Covid-19

Sebelum berpamitan, Presiden Jokowi sempat meninjau langsung harga kebutuhan pokok di Pasar Mawar. Kepala negara menyampaikan, bahwa harga kebutuhan pokok di pasar kondisinya baik. Bahkan ada harga barang-barang mengalami penurunan harga.

“Tadi saya cek harga pasar di sini, saya melihat bawang merah turun Rp 4.000 dari Rp 30.000 menjadi Rp 26.000, lalu bawang putih juga turun,” ujarnya.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri, seperti Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Bahlil Lahadalia.

Baca Juga :  Kesultanan Kadriah Pontianak Dipolisikan Istri Pertama Sultan Melvin

Turut serta dalam kunjungan itu pejabat pemerintah daerah Kalbar, Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson dan Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian.

Sebelumnya diberitakan, adapun agenda utama Presiden Jokowi ke Kalbar yakni untuk meresmikan Proyek Smelter Grade Alumina (SGAR) milik PT Borneo Alumina Indonesia (BAI) di Kabupaten Mempawah. Pada kunjungan tersebut Jokowi didampingi beberapa menteri dari Kabinet Indonesia Maju (IKM). (Lid)

Comment