Wabup Ketapang Serahkan Bantuan Mobil Pemelihara Masjid kepada DPD BKPRMI Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan menyerahkan satu unit mobil pemelihara masjid kepada DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Ketapang, Senin (23/09/2024), di halaman Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.

Farhan menyampaikan, bahwa mobil ini merupakan bantuan dari Menteri Pertahanan (Menhan) RI yang juga presiden terpilih, Prabowo Subianto, melalui Yayasan Prabowo Subianto Djojohadikusumo.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Sebagai informasi, bahwa sebelumnya terdapat sebanyak 100 unit mobil yang dibantukan untuk perawatan masjid pada acara Musyawarah Nasional (Munas) ke-14 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Medan, Sumatera Utara. Mobil-mobil itu nantinya akan digunakan untuk merawat dan membersihkan masjid.

“Untuk di Kalimantan Barat, baru DPD BKRPMI Kabupaten Ketapang yang mendapatkan bantuan ini,” kata Farhan.

Wabup dalam sambutannya mengatakan, BKPRMI merupakan lembaga yang salah satu tugasnya memotivasi gerakan yang terkait dengan pemeliharaan Masjid.

Baca Juga :  14 Kabupaten Kota se-Kalimantan Barat Hadiri Pembukaan HAB ke-78 Kemenag

“Pemeliharaan tidak hanya sebatas menjadi tanggung jawab pengurus masjid, tapi dengan adanya salah satu kegiatan yang diperankan BKPRMI tentu pengurus juga harus mampu berinovasi, dengan tujuan untuk memotivasi remaja-remaja masjid,” ujarnya.

Lebih lanjut, Farhan berharap, dalam kegiatan penyerahan bantuan ini setidak-tidaknya sudah dapat diinformasikan kepada seluruh pengurus masjid.

“Ketika ada gerakan BKPRMI untuk melakukan kegiatan seperti pembersihan masjid, tentunya BKPRMI Kabupaten memberikan informasi kepada pengurus Masjid yang setidak-tidaknya pengurus Masjid itu juga membawa remaja masjid untuk bersama-sama dalam kegiatan tersebut begitu juga sebaliknya,” ucapnya.

Oleh karena itu, Farhan mengajak seluruh pengurus BKPRMI Ketapang agar terus berinovasi dan berjiwa sosial.

“BKPRMI juga merupakan wadah untuk meningkatkan sumber daya manusia. Oleh karena itu, BKPRMI perlu ada dukungan dari kita semua apapun program kegiatannya,” tuturnya.

Baca Juga :  Wabup Ketapang Pimpin Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Karhutla

Wabup berharap, BKPRMI Ketapang dengan berbagai macam ide inovasi, agar diberikan dukungan yang kuat sehingga BKPRMI Ketapang menjadi hebat.

“Saya berharap mobil operasional ini dibuatkan surat keputusan dari Ketua BKPRMI Pusat terkait dengan tata cara pemanfaatannya dan nanti bisa disampaikan kepada seluruh pengurusnya, karena 1 buah mobil ini sangat bermanfaat bagi pemeliharaan Masjid,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Ketapang, Edy Karnaen Godang dalam sambutannya mengatakan, mobil bantuan ini diperuntukkan sebagai media dakwah BKPRMI yang tugasnya adalah keliling masjid, membantu orang yang tidak mampu dan lainnya.

“Program unggulannya yaitu terkait pemeliharaan Masjid, kegiatan-kegiatan baik bidang kebersihan maupun sosial lainnya,” katanya. (Adi)

Comment