Selamat Jalan Sayuri, Penyanyi OST Anime My Hero Academia

KalbarOnline.com – Dunia musik Jepang berduka atas kepergian penyanyi berbakat Sayuri, yang dikenal luas lewat karyanya di berbagai anime populer seperti My Hero Academia.

Penyanyi bernama asli Sayuri Inoue dilaporkan meninggal dunia pada usia 28 tahun.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Berita ini pun mengejutkan banyak penggemar di seluruh dunia yang selama ini mengikuti perkembangan karier dan musiknya.

Agensi yang menaungi Sayuri menyampaikan berita duka ini pada Senin (23/9) malam, waktu setempat, melalui pernyataan resmi di media sosial.

Menurut keterangan yang disampaikan, perempuan kelahiran Fukuoka, Jepang tersebut ditemukan tak bernyawa di kediamannya di Tokyo.

Namun, penyebab kematian belum diumumkan secara resmi dan pihak agensi meminta agar publik menghormati privasi keluarga dan kerabat Sayuri dalam masa berduka ini.

Baca Juga :  “Eclipse of Fate” Hebohkan Komunitas Penggemar Anime

Sebagai informasi, Sayuri mulai dikenal luas di kalangan pencinta anime setelah merilis single debutnya, “Mikazuki”, yang menjadi lagu tema untuk anime Rampo Kitan: Game of Laplace pada tahun 2015.

Sejak saat itu, Sayuri terus mencuri perhatian dengan suaranya yang khas dan lirik-lirik yang emosional.

Melalui karyanya di anime My Hero Academia, Sayuri semakin dikenal di kancah internasional. Ia menyanyikan lagu “About a Voyage” untuk ending theme serial tersebut.

Kepergian Sayuri yang mendadak, meninggalkan duka mendalam bagi para penggemar, rekan kerja, dan sesama musisi.

Ada banyak penggemar menyampaikan belasungkawa dan kenangan indah mereka di media sosial saat mendengarkan musik Sayuri.

Baca Juga :  Kaget Dapat Masalah Berat, Vincent Verhaag Ngaku Pernah Ingin Tinggalkan Jedar

Tak sedikit yang menyebut bahwa suaranya telah memberi mereka kekuatan dan inspirasi dalam melewati masa-masa sulit.

Sebagai seorang penyanyi yang identik dengan gaya musik melancholic pop dan lirik yang dalam, Sayuri berhasil menorehkan namanya di hati banyak orang.

Kehilangan Sayuri tentu akan meninggalkan kekosongan di dunia musik Jepang, terutama bagi pencinta anime dan J-pop.

Menurut suami Sayuri, Amaarashi melalui postingan di X, Upacara pemakaman istrinya itu sudah dilaksanakan secara tertutup dan hanya dihadiri oleh keluarga serta kerabat dekat. (*)

Comment