PLN Sukses Amankan Pasokan Kelistrikan Kalimantan Barat Selama Kunjungan Presiden

Wujud Nyata Pelayanan Pelanggan

KalbarOnline, Pontianak – PT PLN (Persero) Unit Penyaluran Transmisi (UPT) Pontianak kembali menunjukkan komitmennya dalam pelayanan pelanggan. Hal ini dibuktikan dengan memastikan kesiapan penuh dalam menjaga keandalan pasokan listrik selama kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Provinsi Kalimantan Barat yang dijadwalkan pada tanggal 23 – 24 September 2024.

General Manager PLN UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro mengungkapkan, bahwa tim PLN telah bekerja siang dan malam untuk melakukan pemeliharaan rutin dan kesiapsiagaan ekstra di beberapa titik strategis untuk mengantisipasi kondisi darurat.

“Kami berkomitmen untuk menjaga pasokan listrik tetap andal selama kunjungan penting ini demi mendukung kelancaran acara kenegaraan,” ujar Salam.

Ditemui secara langsung di lapangan, Senior Manager Transmisi PLN UIP3B Kalimantan, Wegig Agus Triyogo menerangkan, langkah-langkah strategis telah diambil untuk menjamin keandalan sistem kelistrikan khatulistiwa tetap optimal selama kunjungan tersebut.

“Kami telah menyiapkan langkah-langkah preventif di beberapa titik lokasi dengan membuat posko-posko siaga di beberapa Gardu Induk (GI) yang akan menjadi pusat lokasi kunjungan Presiden,” ungkapnya.

“Sebanyak 7 posko dan personel serta peralatan di setiap pos untuk mendukung kelancaran dan keamanan pasokan listrik agar tetap aman sehingga dapat memastikan kelancaran agenda kenegaraan yang akan berlangsung 2 hari ini,” sambung Wegig.

Baca Juga :  Pemerintah Siapkan Rp 54,4 Triliun untuk Vaksinasi Gratis

Wegig juga menjelaskan, bahwa PLN UPT Pontianak juga sudah menyiapkan beberapa kegiatan Pemeliharaan Jaringan dan Pengecekan Instalasi Kelistrikan (Care For Asset) dilaksanakan secara rutin demi memastikan kesiapan infrastruktur kelistrikan menjelang agenda kenegaraan tersebut. Hal ini dilakukan untuk meminimalkan risiko gangguan listrik, baik bagi masyarakat setempat maupun selama acara berlangsung.

“PLN selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam setiap acara kenegaraan. Kami pastikan pasokan listrik di Kota Pontianak dan daerah yang dikunjungi berada dalam kondisi prima selama kunjungan Presiden berlangsung. Ini adalah wujud dukungan kami terhadap agenda strategis pemerintah, khususnya di sektor industri dan ekonomi daerah,” imbuh Salam.

Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan, PLN optimis dapat mendukung kesuksesan kegiatan kunjungan kenegaraan dan juga memastikan keandalan sistem kelistrikan khatulistiwa selama kegiatan berlangsung.

Sementara itu, PLH Manager Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Pontianak, Warsono menjelaskan keseriusan PLN dalam menyukseskan kegiatan kenegaraan tersebut. Ia menerangkan, PLN wujudkan komitmen dalam menjaga keandalan sistem kelistrikan tetap aman sehingga dengan kesiapan infrastruktur kelistrikan yang sudah dilaksanakan jaringan transmisi dan gardu induk listrik khususnya di wilayah Kalimantan Barat dapat semakin andal.

Baca Juga :  Partai Nasdem Resmi Usung Anies Baswedan Sebagai Capres 2024

“Kami bertekad dan buktikan komitmen untuk memenuhi keandalan sistem kelistrikan khatulistiwa agar agenda kenegaraan dapat berlangsung dengan lancar. Tim kami siaga 24 jam nonstop untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa terjadi dan untuk memberikan dukungan penuh agar pasokan listrik tetap dalam kondisi prima dan aman,” tutup Warsono.

UPT Pontianak berhasil memastikan kelancaran pasokan listrik di Kalimantan Barat selama kunjungan kerja Presiden Joko Widodo pada akhir pekan lalu. Berbagai upaya telah dilakukan untuk menjamin keandalan sistem kelistrikan di seluruh wilayah yang dilalui rombongan presiden.

Melalui sinergi unit operasional dan peningkatan pengawasan jaringan listrik, PLN memastikan tidak ada gangguan yang berarti selama kunjungan tersebut. (Jau)

Comment