Heryandi Buka Forum Konsultasi Publik RSUD Agoesdjam Tahun 2024

KalbarOnline, Ketapang – Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Ketapang, Heryandi membuka Forum Konsultasi Publik (FKP) 2024 RSUD Dr Agoesdjam Ketapang, Senin (14/10/2024).

Asisten dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam upaya melanjutkan Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera, Pemerintah daerah selalu berusaha semaksimal mungkin meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, melalui upaya peningkatan pelayanan kesehatan dasar maupun rujukan.

“Bila pelayanan kesehatan dasar diberikan terutama oleh puskesmas dan fasilitas kesehatan dasar lainnya, maka pelayanan kesehatan rujukan oleh pemerintah daerah, diberikan oleh RSUD Dr Agoesdjam,” katanya.

Upaya pelayanan tersebut, lanjutnya dia, dilakukan dengan meningkatkan jenis dan mutu pelayanan kesehatan rujukan. Yakni dengan melakukan penambahan penambahan pelayanan baru guna memenuhi kebutuhan masyarakat, baik yang dikembangkan sendiri maupun yang dikembangkan dengan bantuan pemerintah pusat seperti pelayanan kanker, jantung, stroke dan uro-nefrologi.

Baca Juga :  Sempat Mogok Kerja, Para dokter RSUD Agoesdjam Ketapang Sampaikan Permohonan Maaf ke Masyarakat

“Dalam upaya peningkatan mutu pelayanan, baik pelayanan kesehatan dasar maupun rujukan, prosesnya tidak dapat dilakukan oleh pemerintah daerah semata melalui perangkat daerah di bidang kesehatan saja, namun harus melibatkan masyarakat dan semua pihak sebagai pengguna layanan,” ucapnya.

Hal ini jelas Heryandi, untuk menjamin keterkaitan antara penyedia layanan dan pengguna layanan dimana masukan dari pengguna layanan sangat diperlukan, sehingga aspek akuntabilitas dan fungsi check and balance terpenuhi.

Baca Juga :  Bupati Ketapang Buka Resmi Kegiatan Napak Tilas 2024

“Oleh karena itu, saya mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang sebagai pemilik RSUD sangat mendukung kegiatan Forum Konsultasi Publik ini. Semoga Forum ini dapat memberikan hasil yang baik, serta menghasilkan pedoman dan standar memperbaiki guna pelayanan meningkatkan mutu pelayanan,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment