Sah! Prabowo-Gibran Resmi Jadi Presiden dan Wapres RI 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak – Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) periode 2024 – 2029. Pengucapan sumpah jabatan itu dilakukan pada Sidang Paripurna MPR RI, di Gedung Nusantara MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024).

Pantauan KalbarOnline dari siaran langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sidang Paripurna MPR RI pengucapan sumpah janji presiden itu dipimpin oleh Ketua MPR RI, Ahmad Muzani.

Prabowo mengucapkan sumpah terlebih dahulu, baru kemudian diikuti oleh Gibran. Sidang ini diikuti oleh Presiden ke-7 RI, Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres ke-13, RI Ma’ruf Amin.

Baca Juga :  Alfian Salam Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Kayong Utara

Prabowo berdiri dari kursinya dan mengucapkan sumpah. Jokowi yang berada di samping Prabowo juga ikut berdiri dan menyaksikan prosesi ini. Anggota MPR yang hadir juga turut berdiri menyaksikan proses bersejarah ini.

Setelah mengucapkan sumpah atau janji, Prabowo-Gibran kemudian menandatangani berita acara pelantikan. Selain Prabowo-Gibran, Pimpinan MPR periode 2024 – 2029 juga turut menandatangani berita acara pelantikan.

Baca Juga :  Polda Kalbar Ungkap Kasus Judi Online Beromzet Miliaran

Pelantikan ini turut dihadiri antara lain Presiden Ketujuh Joko Widodo, Presiden Keenam Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden ke-13 Ma’ruf Amin, Wakil Presiden ke-11 Boediono, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, dan Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno. (Lid)

Comment