Dua Tim Atlet Senam Kalbar Siap Tampil pada Lomba Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024

KalbarOnline, Pontianak – Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Kalimantan Barat, kembali menurunkan dua tim atlet senam untuk mengikuti Lomba Senam Kreasi Piala Ibu Negara tahun 2024, yang akan berlangsung di Gelanggang Olahraga Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Rabu 17 Juli 2024.

Lomba ini digelar oleh PP Perwosi bersama dengan OASE Kabinet Indonesia Maju dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, dalam rangka memeriahkan HUT Perwosi ke-57.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Secara simbolis, dua tim atlet senam Perwosi Provinsi Kalbar yang akan mengikuti Lomba Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024 tersebut dilepas oleh Pj Gubernur Kalbar, Harisson dengan didampingi Ketua Perwosi Kalbar, Windy Prihastari, di Pendopo Gubernur Kalbar, Jumat (12/07/2024).

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Harisson optimis, bahwa dua tim atlet Perwosi Kalbar ini akan meraih prestasi yang terbaik, sebagai persembahan untuk Kalimantan Barat.

“Tim senam Perwosi yang akan bertanding memperebutkan piala ibu negara pada tahun ini, harus tampil dengan penuh percaya diri, karena ini sudah ketiga kalinya tampil pada lomba yang sama. Yang sebelumnya Kalbar juga sudah pernah meraih Juara Favorit pada lomba Senam Kreasi Piala Ibu Negara,” ujarnya.

Baca Juga :  Bawaslu Akan Buat Regulasi Mengenai Iklan Paslon di Media

Harisson juga turut mengucapkan selamat bertanding, dan berpesan untuk para tim atlet senam Perwosi Kalbar agar tetap menjaga kesehatan.

“Selamat bertanding, jaga kesehatan dan jangan lupa minum vitamin, istirahat yang cukup, supaya saat tampil tidak dalam keadaan lelah,” pungkas Harisson.

Ditempat yang sama, Pj Ketua TP PKK Kalbar Provinsi Kalbar, Windy Prihastari yang juga selaku Ketua Perwosi Kalbar optimis, kalau dua tim senam Perwosi Kalbar bisa meraih prestasi terbaik dalam lomba senam kreasi yang memperebutkan Piala Ibu Negara 2024.

Adapun dua tim atlet senam Perwosi Kalbar yang akan tampil memperebutkan Piala Ibu Negara ini terdiri dari Tim Atlet Senam Sport Tourism, yang akan tampil dengan konsep baju olahraga yang dikreasikan dengan Songket Melayu, dan  Tim Atlet Senam Rimba Budaya, yang akan tampil mengenakan baju olahraga dengan kreasi Melayu Corak Insang.

Baca Juga :  Tampil di Event Nasional, Dua Tim Atlet Perwosi Kalbar Kenakan Kostum Tidayu

Windy menerangkan, bahwa kedua tim yang diutus ini masih sama dengan tahun lalu, mengangkat branding promosi pariwisata dan olahraga di Provinsi Kalbar.

“Rimba dan Budaya merupakan branding pariwisata Kalbar yang harus terus kita kenalkan ke masyarakat. Sedangkan sport tourism sendiri, perpaduan antara keolahragaan dan wisata yang kini terus digalakkan di Kalbar,” ujar Windy.

Windy menyampaikan, untuk bisa merebut piala ibu negara, pihaknya mengaku telah melakukan berbagai persiapan, salah satunya mengenai kostum yang didesain sekreatif mungkin, dengan mengangkat wastra khas Kalbar.

“Lewat lomba ini, sekaligus untuk mempromosikan pariwisata dan olahraga , hingga wastra yang ada di Kalbar,” tutup Windy.

Seremonial pelepasan kedua tim turut dirangkai dengan pertunjukan senam yang dibawakan pada lomba Senam Kreasi Piala Ibu Negara tahun 2024. (Jau)

Comment