Kunjungan Bunda Paud Ketapang ke SDN 05 Delta Pawan

KalbarOnline, Ketapang – Bunda PAUD Kabupaten Ketapang, Elisabeth Betty Martin berkunjung ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Kecamatan Delta Pawan Ketapang dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk murid baru tahun ajaran 2024/2025, pada Rabu (10/07/2024).

Bunda Paud Ketapang dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada para peserta didik baru yang telah resmi menjadi bagian dari SD Negeri 05 Delta Pawan.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Ia juga menegaskan, bahwa kehadiran Bunda PAUD di acara tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa tidak ada tes calistung (membaca, menulis, dan berhitung) bagi peserta didik baru.

Baca Juga :  Bunda PAUD Ketapang Harap Standar Mutu Pengurus IGTKI Diperkuat

“Kami hadir di sini untuk memastikan bahwa proses penerimaan siswa baru tidak melibatkan tes calistung, sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa anak usia dini, yaitu anak yang berusia 3 hingga 8 tahun, termasuk di dalam kategori anak usia dini dan tidak perlu memenuhi tuntutan calistung.

“Tidak ada keharusan bagi anak peserta didik baru untuk bisa membaca, menulis, dan berhitung. Mereka hanya perlu mengenal, tidak harus menguasai,” jelas Bunda Paud.

Baca Juga :  Rayakan HUT RI ke-73, Komunitas Senam Ketapang Bakal Gelar Senam Massal, Catat Waktunya!

“Acara MPLS ini diharapkan dapat memfasilitasi perkenalan yang baik antara siswa baru dan lingkungan sekolah mereka,” pungkasnya.

Selanjut Bunda PAUD Kabupaten Ketapang bersama rombongan menyempatkan bermain dan berswafoto bersama para guru dan para peserta didik baru di SD Negeri 05 Delta Pawan Kabupaten Ketapang. (Adi LC)

Comment