Bupati Ketapang Hadiri Ulang Tahun Tahbisan Imamat Mgr Pius Riana Prapdi dan Pemberkatan Gedung PCC Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan menghadiri Hari Ulang Tahun Tahbisan Imamat Mgr Pius Riana Prapdi ke-29 dan Pemberkatan Rumah Adat/Gedung Penginapan Catholic Center (PPC) Ketapang, serta menandatangani Prasasti Rumah Adat Dermalo Yosep Munrial dan Gedung Penginapan Petrus Josep Denggol, pada Sabtu (13/07/2024), bertempat di Catholic Center Ketapang.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Monsinyur (Mgr) Pius Riana Prapdi atas 29 tahun pengabdian dalam imamat, sebuah perjalanan panjang yang penuh dengan dedikasi, ketulusan dan pengabdian yang luar biasa.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Semoga senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan, dan kebijaksanaan kepada Monsinyur dalam melanjutkan pelayanan dan pengabdiannya kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Penelitian Ilmiah Potensi Daerah, Bupati Teken Kerjasama dengan LIPI

Selanjutnya, dalam kegiatan tersebut selain merayakan ulang tahun tahbisan imamat, Bupati Martin juga menyaksikan pemberkatan rumah adat/Gedung PCC Ketapang, serta menandatangani prasasti Rumah Adat Dermalo Yosep Munrial dan Gedung Penginapan Petrus Josep Denggol.

“Kehadiran fasilitas ini merupakan bentuk nyata dari upaya kita bersama dalam memajukan pembangunan dan pelayanan bagi masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut ia berharap rumah adat tersebut tidak hanya menjadi simbol keberagaman dan kekayaan budaya saja, tetapi juga menjadi tempat untuk mempererat persaudaraan umat beragama.

Baca Juga :  Plh Sekda Tekankan Badan Publik Soal Keterbukaan Informasi

Oleh karena itu Ia mengajak semua kalangan untuk terus menjaga  semangat persaudaraan, toleransi, dan kebersamaan.

“Marilah kita saling mendukung dan bekerja sama dalam membangun Kabupaten Ketapang yang lebih baik. Semoga Tuhan yang maha esa senantiasa memberkati kita semua  dalam setiap langkah dan usaha kita,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment