Wakili Bupati Ketapang, Heryandi Hadiri Tahbisan Diakon Kongregasi Pasionis Paroki Sungai Daka Laur

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Ketapang, Heryandi menghadiri Perayaan Tahbisan Diakon Kongregasi Pasionis Paroki Sungai Daka, Kecamatan Sungai Laur, pada Sabtu (31/08/2024).

Bupati dalam sambutan tertulis yang dibacakan Heryandi, mengucapkan selamat kepada para diakon yang baru saja ditahbiskan.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Semoga selalu setia dalam panggilan-Nya serta terus setia melayani seluruh umat Katolik di Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

Bupati mengatakan, ada dua pokok refleksi yang menjadi perhatian bersama pada perayaan pentahbisan diakon ini. Pertama, menjalani hidup sebagai pelayan terpilih secara teguh dan setia di tengah arus konsumerisme, perkembangan teknologi yang pesat dan kebebasan instan yang berdampak pada berbagai aspek kehidupan manusia.

Baca Juga :  Lantik 91 Pejabat Baru, Bupati Ketapang : Jalankan Tugas Dengan Baik dan Taat Aturan

“Para imam sebagai garda terdepan dalam pelayanan pastoral diharapkan semakin terlibat dalam berbagai kegelisahan dan pergulatan umat dan masyarakat pada umumnya,” katanya.

Kedua lanjut Bupati Ketapang, berkaitan dengan kondisi perubahan iklim ekstrem yang menjadi keprihatinan bersama saat ini.

“Kami mengajak diakon yang baru ditahbiskan untuk turut serta dalam berbagai upaya ekologis dengan spirit pembangunan berkelanjutan. Para pemimpin agama dan semua umat beragama untuk tetap menjaga kebersamaan, kerukunan dan toleransi antar umat beragama terlebih tahun ini sedang memasuki tahun politik,” ujarnya.

Melalui pentahbisan hari ini Bupati Ketapang berharap, seluruh umat bisa dibina secara baik, dan ketika iman umatnya sudah baik maka semua aktivitas dan kegiatan pemerintah maupun umat dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Kasus Korupsi Sumur Pantek Rugikan Negara Rp1,5 Miliar, Bakal Ada Tersangka Baru?

“Marilah kita bersama-sama membina umat di Kabupaten Ketapang secara khusus, yaitu melalui gereja. Untuk itulah perlu dukungan kita semua kepada para imam yang ada terutama yang baru saja di tahbiskan, karena doa dan dukungan sangatlah diperlukan, sehingga mereka dapat menjalani panggilan hidup dan tugasnya dengan baik,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment