Wakil Bupati Kapuas Hulu Tutup Gawai Dayak Desa Nanga Kantuk 

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menutup acara Gawai Dayak Bersama ke III dan Perayaan Ulang Tahun Desa Nanga Kantuk ke 33, di Desa Nanga Kantuk, Kecamatan Empanang, Senin (15/07/2024).

Wakil Bupati Wahyudi mengapresiasi setinggi-tingginya panitia dan sponsorship yang telah berpartisipasi langsung dalam menyukseskan kegiatan gawai Dayak ini.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Pastinya saat ini untuk melestarikan budaya  semakin memudar, karena pengaruh dari perkembangan teknologi yang dirasakan seperti sekarang ini,” ujarnya.

Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Nanga Kantuk Kecamatan Empanang yang telah menggelar gawai Dayak bersama ini.

Baca Juga :  Fransiskus Diaan Minta Semua Kepala OPD di Kapuas Hulu Punya Facebook

“Dengan adanya kegiatan gawai Dayak ini adalah salah satu bentuk untuk melestarikan budaya,” tuturnya.

“Kegiatan ini adalah sebagai wadah terbaik untuk melestarikan budaya, sehingga harus terus meneruskan untuk dilaksanakan setiap setahun sekali, pastinya Pemda Kapuas Hulu selalu mendukung,” ujarnya.

Terkait perayaan hari jadi Desa Nanga Kantuk, Wabup Wahyudi mengucapkan selamat ulang tahun. Diharapkan, Desa Nanga Kantuk dapat menjadi contoh kepada desa lain di Kecamatan Empanang, khususnya dan desa-desa di Kapuas Hulu pada umumnya.

Baca Juga :  Perkuat Kemitraan, Pokja PWI Kapuas Hulu Silaturahmi dengan Danyon 644 RK Walet Sakti

“Saya berharap kepada Desa Nanga Kantuk untuk terus membangun desa demi kepentingan masyarakat Desa Nanga Kantuk itu sendiri, diantaranya adalah melestarikan budaya-budaya asli kita, agar dikenal oleh orang banyak, baik di dalam negeri bahkan bisa dikenal di mancanegara,” ungkapnya. (Haq)

Comment