Bupati Kapuas Hulu Tutup Gawai Dayak Ketemenggungan Suku Dayak Seberuang Ensilat 2024

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menutup Gawai Dayak Ketemenggungan Suku Dayak Seberuang Ensilat ke 4 Tahun 2024, di Dusun Rantau, Desa Nanga Nuar, Kecamatan Silat Hilir, Minggu (14/07/2024) siang.

Pada gawai tersebut, turut memperlombakan berbagai macam olahraga tradisional yang terdiri dari lomba menyumpit, pangkak gasing, pergelaran bujang dan dara gawai, fashion show serta melukis perisai.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengapresiasi atas terselenggaranya acara Gawai Dayak Suku Seberuang Ensilat, karena esensi pelaksanaan gawai Dayak merupakan suatu ungkapan rasa syukur, atas segala berkat dan rejeki selama setahun yang telah berjalan.

Baca Juga :  Wings Air Hentikan Operasional dan Layanan penerbangan Rute Pontianak - Putussibau, Ini Alasannya..

“Saya senang melihat anak-anak muda mengikuti prosesi kegiatan ini, saya harap kepada tokoh adat agar bisa mentransfer pengetahuannya tentang adat dan budaya kepada generasi muda kita,” ungkap Fransiskus.

Bupati karib disapa Bang Sis itu mengatakan, bahwa banyak undangan kepada dirinya untuk menghadiri acara gawai Dayak, mengingat Kapuas Hulu memiliki 22 sub suku Dayak, baik besar maupun kecil, sehingga pelaksanaan semua gawai-gawai ini kurang lebih di waktu yang sama.

Baca Juga :  Sekda Zaini Sebut Festival Danau Sentarum Ditetapkan Sebagai 100 Event se-Indonesia 

“Saya mohon maaf apabila tidak bisa menghadiri semuanya, apabila ada jadwal yang pas, saya pasti hadir,” tutur Fransiskus Diaan. (Haq)

Comment