Nenek Usia 69 Tahun Ikut Karnaval Budaya, Cosplay Jadi Pasukan Pesawat Tempur

KalbarOnline, Pontianak – Seorang nenek bernama Nurbaiti berusia 69 tahun warga Jalan Tabrani Ahmad, Pontianak, antusias mengikuti Karnaval Budaya Khatulistiwa yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar, Minggu (11/08/2024).

Pada karnaval tersebut, Nurbaiti cosplay menjadi pasukan pesawat tempur. Tak hanya pakaian, ia bahkan menyulap sepeda ontelnya menjadi pesawat tempur demi turut memeriahkan karnaval tersebut.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Saya turun dari jam 05.30 WIB dari rumah di Tabrani Ahmad, kebetulan jalan masih sepi buat bawa pesawat tempur ontel ini. Ini yang buat keponakan saya, dari kertas karton. Khusus untuk kegiatan ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Empat Jembatan di Melawi Rusak Berat, Warga: Halo Pemprov Kalbar?

Nurbaiti merupakan anggota komunitas sepeda klasik di Pontianak. Ia mengaku sering mengikuti parade-parade budaya yang diselenggarakan oleh pemerintah.

“Saya sering ikut parade budaya bawa sepeda ontel ini. Saya hias sesuai acara, kemaren pas ulang tahun pontianak saya hias dengan bunga manggar,” ujarnya.

Karnaval budaya yang diikuti Nenek Nurbaiti merupakan salah satu rangkaian dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-79 RI. Ribuan warga tampak tumpah ruah di halaman Kantor Gubernur Kalbar dengan berbagai kostum, mulai dari pakaian adat, kostum kreasi hingga cosplay pakaian kemerdekaan.

Baca Juga :  Proyek Uji Coba Pemetaan Sawit CNV International di Provinsi Kalbar Ditutup dengan Diskusi Terbatas

Selain parade budaya kostum kreasi, juga digelar serangkaian acara. Diantaranya pemeran photography, lomba saprahan, pentas seni budaya, workshop jurnalistik dasar, gebyar kreativitas siswa, borneo musik etnik dan lainnya. Event ini digelar mulai 9 hingga 13 Agustus 2024. (Lid)

Comment