Usai Raih Emas di Olimpiade Paris, Veddriq Leonardo Lanjut PON 2024

KalbarOnline, Pontianak – Setelah berhasil meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024, Veddriq Leonardo menargetkan untuk mempertahankan perolehan medali emasnya di PON 2024 mendatang. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Veddriq saat pulang ke Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (21/08/2024).

Insya Allah saya akan turun mewakili Kalbar di PON dan tetap kita targetkan pulang membawa medali emas,” ucapnya.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Dengan meraih medali emas, Veddriq membuktikan bahwa atlet Kalimantan Barat memiliki kualitas yang baik dan mampu bersaing serta menorehkan prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Hal yang penting adalah kerja keras, punya kemauan dan usaha. Saya juga punya pengalaman bukan berasal dari keluarga berada, dan kemudian fasilitas yang saya gunakan berlatih di rumah bapak saya sendiri yang membuat itu. Berprestasi itu tidak harus selalu terfasilitasi dengan sempurna tapi harus ada kemauan,” ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini dunia semakin berkembang, dan khususnya di bidang olahraga, persaingan tentunya akan semakin ketat, maka dari itu siapapun itu ia mengajak untuk mau berproses agar terus bisa berkembang.

Baca Juga :  Bali United Pinjamkan Agus Nova ke Sulut United

“Kita tidak boleh hanya tinggal diam, mungkin sekarang kita bisa juara, kita tidak tahu kedepannya. Jadi kita harus tetap beradaptasi, berprogres supaya bisa tetap berkembang dan mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang,” tegasnya.

Berkat keberhasilan Veddriq, kini cabang olahraga (cabor) panjat tebing menjadi perbincangan dunia. Melihat hal tersebut, Veddriq mengatakan, apabila ingin memunculkan atlet-atlet berprestasi dari Kalbar, semua atletnya dipersiapkan dengan serius, yang tentunya juga didukung dengan fasilitas yang baik.

“Kita harus mencontoh, kalau kita diberikan kesempatan memiliki fasilitas. Kita harus bisa memanfaatkan untuk pembinaan atlet muda, mungkin ke depan Indonesia akan mempunyai banyak wakil yang berasal dari Kalbar,” pungkasnya.

Saat ini, Veddriq Leonardo telah pulang ke Pontianak, Kalimantan Barat, usai meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024. Kepulangannya disambut antusias dan meriah oleh warga Pontianak.

Atlet kebanggaan Indonesia ini diarak keliling Pontianak menggunakan mobil hias berbentuk panjat tebing dan menyapa masyarakat sepanjang perjalanan. Sepanjang perjalanan dari Bandara Supadio hingga Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, nama Veddriq Leonardo diteriakkan oleh masyarakat Kota Pontianak.

Baca Juga :  Veddriq Leonardo Atlet Asal Pontianak Raih Emas Sekaligus Pecahkan Rekor Dunia Speed Putra

Dalam arak-arakan tersebut, Veddriq tidak sendiri. Bernard Benyamin Van Aert, putra daerah Kalimantan Barat yang juga mengikuti Olimpiade Paris 2024 dalam cabang olahraga sepeda, turut hadir.

Setelah penyambutan di Bandara Supadio Pontianak, arak-arakan berlanjut keliling Kota Pontianak menuju titik akhir di Pendopo Gubernur Kalbar. Di pendopo, Pemprov Kalbar memberikan bonus kepada Veddriq berupa uang sebesar Rp 300 juta. Pemberian bonus ini sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, sebagai apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh atlet tersebut.

Bonus dari pemprov diserahkan secara simbolis oleh Pj Gubernur Harisson kepada Veddriq Leonardo. Di panggung tersebut, juga hadir kedua orang tua Veddriq. (Lid)

Comment