Diusung Nasdem, PDIP, dan PPP, Junaidi-Suprapto Resmi Mendaftar ke KPU Ketapang

KalbarOnline.com Pasangan Junaidi dan Suprapto resmi mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Ketapang pada Pilkada Ketapang yang akan digelar 27 November mendatang. Pendaftaran dilakukan pada Kamis (29/8/2024) sore di Kantor KPU Ketapang.

Sebelum melakukan pendaftaran, pasangan yang diusung oleh Koalisi Perjuangan Rakyat untuk Perubahan yang terdiri dari Partai Nasdem, PDI Perjuangan, dan PPP ini menggelar deklarasi di Lapangan Tanjungpura Ketapang.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Junaidi mengungkapkan, sebelum pendaftaran, pihaknya telah melakukan komunikasi intensif dengan sejumlah partai politik hingga akhirnya terbentuk koalisi tiga partai tersebut.

“Alhamdulillah, akhirnya kita bisa mendaftar di KPU. Sebelumnya, memang ada banyak upaya dari pihak lain untuk menggagalkan pencalonan kami,” ujar Junaidi dalam jumpa pers usai pendaftaran.

Baca Juga :  Wabup Ketapang Harap Tempurukan Juarai Lomba Desa Tingkat Provinsi

Junaidi menjelaskan bahwa keputusan untuk kembali bertarung di Pilkada Ketapang didorong oleh desakan masyarakat dan restu dari partai politik untuk menyelesaikan berbagai persoalan di Ketapang yang dinilai membutuhkan perubahan.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ketapang, Junaidi-Suprapto dalam konferensi pers usai mendaftar ke KPU Ketapang
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ketapang, Junaidi-Suprapto dalam konferensi pers usai mendaftar ke KPU Ketapang (Foto: Adi LC/KalbarOnline.com)

“Setelah didesak oleh masyarakat, rekan di partai, dan juga mendapat persetujuan dari keluarga, saya memutuskan untuk menghibahkan waktu, tenaga, dan pikiran demi masyarakat Ketapang,” katanya.

Dengan bergabungnya PDI Perjuangan ke dalam koalisi, Junaidi yakin dapat meraih kemenangan pada Pilkada kali ini dengan kekuatan mesin politik yang solid dan strategi baru.

“Tentu ada strategi baru yang akan kami terapkan. Dengan dukungan PDI Perjuangan sebagai partai pemenang pemilu di Ketapang dan perolehan suara tertinggi, kami sangat yakin bisa memenangkan Pilkada ini,” tegasnya.

Baca Juga :  Jangan Pernah Lupakan Jasa Orang Tua dan Guru

Lebih lanjut, Junaidi juga berjanji akan menyelesaikan masalah jalan Pelang – Tumbang Titi yang selama ini menjadi keluhan warga akibat kondisi yang rusak parah.

“Saya siap bertanggung jawab dan memegang janji, jika dalam tiga tahun anggaran jalan tersebut tidak selesai, saya siap mundur. Yang penting ada komitmen antara Pemerintah, DPRD, dan dukungan masyarakat Ketapang,” tutupnya. (Adi LC)

Comment