Resmi Mendaftar ke KPU, Sutarmidji-Didi Haryono Siap Bertarung di Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline.com – Pasangan Sutarmidji-Didi Haryono menjadi bakal pasangan calon (bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) pertama yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mereka datang bersama para ketua partai pengusung di Kantor KPU Kalbar, Rabu (28/8) sekitar pukul 11.00 WIB.

Midji-Didi dan rombongan disambut langsung oleh Ketua KPU Kalbar, Muhammad Syarifuddin Budi, bersama jajaran komisioner KPU lainnya. Menurut Syarifuddin, Midji-Didi adalah bapaslon pertama yang mendaftar di hari kedua masa pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar untuk Pilkada 2024.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Kami ucapkan terima kasih, tentu ini kabar yang membahagiakan bagi kami, setelah hari pertama pendaftaran dibuka, di hari kedua ini sudah ada yang mendaftar,” ujar Syarifuddin.

Baca Juga :  Pemkab Kapuas Hulu Raih Predikat WTP Keenam Kalinya dari BPK

Lebih lanjut, Syarifuddin menambahkan bahwa KPU Kalbar akan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pendaftar. Dia juga menjelaskan bahwa persiapan untuk Pilkada 2024 ini sudah dilakukan sejak peluncuran tahapan pada 1 Mei 2024.

“Mudah-mudahan (Midji-Didi) secara administrasi sudah lengkap. Kalau semua persyaratan sudah terpenuhi, proses pendaftaran akan segera selesai dan dilanjutkan dengan masa penelitian pada 29 Agustus sampai 4 September 2024,” jelasnya.

Sutarmidji, sebagai Bakal Calon Gubernur Kalbar, menyebut bahwa pendaftaran sebenarnya direncanakan pada tanggal 27 Agustus 2024. Namun, karena masih menunggu arahan dari partai politik pengusung, akhirnya mereka memutuskan untuk mendaftar pada 28 Agustus.

“Karena kemarin cukup banyak partai yang mengadakan muktamar, kongres, dan sebagainya, kami memilih tanggal 28 Agustus untuk mendaftar. Kami juga sengaja tidak mendaftar di hari terakhir untuk mengantisipasi jika ada kekurangan dokumen,” ujar Sutarmidji.

Baca Juga :  PMI yang Dikarantina di Pontianak Didominasi Warga Luar Kalbar

Sutarmidji berharap proses pendaftaran bersama Didi Haryono berjalan lancar dan semua persyaratan bisa terpenuhi.

“Alhamdulillah, sampai sekarang semuanya berjalan lancar, semua persyaratan juga sudah kami penuhi. Kami selalu berkoordinasi dengan KPU jika ada kekurangan dokumen untuk segera dilengkapi. Insya Allah, apabila sudah ditetapkan sebagai calon, kami (Midji-Didi) akan mematuhi semua aturan yang berlaku. Semoga semuanya berjalan dengan baik,” pungkas Sutarmidji. (Jau)

Comment