Sutarmidji-Didi Haryono Sowan ke NU dan Muhammadiyah, Mohon Doa Restu untuk Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline.com – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji-Didi Haryono, melakukan kunjungan silaturahmi ke dua organisasi masyarakat muslim terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah Kalbar pada Selasa (3/9/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk memohon doa restu dari para tokoh dan keluarga besar kedua ormas dalam rangka mengikuti kontestasi Pilkada Kalbar 2024.

Ketika berkunjung ke Pengurus Wilayah (PW) NU Kalbar, Sutarmidji-Didi diterima langsung oleh Rais Syuriah PWNU Kalbar, KH Ismail Ghofur, pengasuh Pondok Pesantren Darul Hidayah, Rasau Jaya, Kubu Raya, bersama jajaran pengurus lainnya. Hadir pula Khatib Syuriah PWNU Kalbar, KH Mukhtarul Aziz dan jajaran, serta Ketua PWNU Kalbar Dr. H. Syarif, Sekretaris PWNU Kalbar H. Mokhammad Ridwan dan jajaran pengurus Tanfidzyiah PWNU Kalbar.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Pada kesempatan itu, Midji mengungkapkan bahwa kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk silaturahmi sekaligus untuk memohon doa dan restu dari para kiai dan keluarga besar NU Kalbar.

Baca Juga :  Bahasan Harap Perpustakaan Bahagia Mendawai Raih Prestasi Nasional

“Kami mendapatkan masukan dari Rais Syuriah dan Tanfidzyiah PWNU Kalbar untuk terus melanjutkan pembangunan yang sudah baik dalam berbagai bidang,” ungkap Sutarmidji.

Menurut Sutarmidji, hubungan keduanya dengan PWNU Kalbar telah terjalin erat sejak lama. “Insya Allah, hubungan ini akan terus berlanjut,” tegas Gubernur Kalbar periode 2018-2023 itu.

Setelah sowan ke PWNU Kalbar, Sutarmidji-Didi melanjutkan kunjungan ke Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kalbar. Di sana, Sutarmidji-Didi disambung langsung oleh Ketua PW Muhammadiyah Kalbar, Dr. H. Pabali Musa dan jajaran PW Muhammadiyah Kalbar. Tampak pula hadir para pimpinan organisasi otonom Muhammadiyah seperti Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Tapak Suci, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, dan Nasyiyatul Aisyiyah. Hadir pula Rektor ITEKES Muhammadiyah, dan para Kepala Sekolah lembaga pendidikan Muhammadiyah.

Baca Juga :  Tjhai Chui Mie Minta Maaf dan Pastikan Sanksi Oknum Satpol PP yang Tendang Kursi Warkop

Dalam kesempatan tersebut, Sutarmidji-Didi berdiskusi dan menerima masukan-masukan penting dari keluarga besar Muhammadiyah jika mereka terpilih kembali memimpin Kalbar untuk periode 2025-2030. Mereka juga memohon doa restu agar proses Pilkada dapat berjalan lancar hingga selesai.

Sutarmidji juga mengungkapkan bahwa dirinya memiliki hubungan yang dekat dengan Muhammadiyah, terutama karena anak ketiganya merupakan lulusan SMA Muhammadiyah Pontianak. “Saya percaya pada kualitas pendidikan di SMA Muhammadiyah, itu sebabnya anak saya sekolah di sana,” pungkasnya. (**)

Comment