Pasangan Calon Gubernur Sutarmidji-Didi Mendaftar ke KPU Kalbar dengan Berjalan Kaki

KalbarOnline, Pontianak – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji-Didi Haryono, resmi mendaftar ke KPU Provinsi Kalbar pada hari ini, Rabu (28/08/2024).

Dengan kompak mengenakan jas putih dan kopiah hitam, Sutarmidji dan Didi bersama partai pengusung serta pendukung berjalan kaki dari Gedung Pontianak Convention Center (PCC) menuju Kantor KPU Provinsi Kalbar.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Sebelumnya, mereka telah melakukan deklarasi di gedung PCC yang dihadiri oleh ketua DPW partai pengusung dan ratusan pendukung yang mengenakan atribut serba putih.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Jalin Kerjasama Dengan Kejaksaan Kawal Pembangunan, Ini Kata Midji

Sesampainya di KPU Kalbar, Sutarmidji dan Didi menyerahkan berkas pendaftaran untuk Pilgub. Mereka menjadi pasangan calon pertama yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sutarmidji dan Didi Haryono didampingi istri jalan kaki menuju KPU Kalbar daftar pilkada 2024. (Foto: Lydia/KalbarOnline)

“Mudah-mudahan secara administrasi (lengkap), maka syarat pencalonan kalau sudah dinyatakan lengkap, proses pendaftaran administrasi selesai. Selanjutnya diikuti dengan masa penelitian pada 29 Agustus sampai 4 September 2024,” ungkap Ketua KPU Kalbar, Muhammad Syarifuddin Budi.

Sementara itu, bakal calon Gubernur Kalbar, Sutarmidji berharap proses pendaftaran bersama Didi Haryono dapat berjalan lancar dan seluruh persyaratan dapat terpenuhi.

Baca Juga :  Pemkot Pontianak Imbau Warga Waspadai Modus Penipuan Catut Nama Pejabat

“Saya selalu minta ke admin saya, selalu koordinasi terus dengan KPU. Jika ada kekurangan segera dipenuhi. Dan Insya Allah ketika sudah ditetapkan sebagai calon, kami (Midji-Didi) akan mematuhi semua aturan yang berlaku. Mudah-mudahan semua bisa berjalan baik,” harapnya (Lid)

Comment