Pontianak Tampil Memukau dalam Pameran Kriyanusa 2024 di JCC Senayan

KalbarOnline.com Kota Pontianak turut memeriahkan Pameran Kriyanusa 2024 yang resmi dibuka di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada Rabu (28/8/2024). Pameran yang berlangsung hingga 1 September 2024 ini mengangkat tema “Perajin Muda Lestarikan Warisan Budaya,” menyoroti peran penting generasi muda dalam melestarikan seni kerajinan tradisional Indonesia.

Pj Ketua Dekranasda Kota Pontianak, Anita Ani Sofian, menyatakan kebanggaannya saat membuka stan Kota Pontianak di acara tersebut. “Saya sangat senang bisa hadir dan membuka stan. Kerajinan dari Pontianak yang kami tampilkan menunjukkan kreativitas dan kualitas yang sangat tinggi. Kami berkomitmen untuk terus mendorong UMKM Pontianak agar semakin maju,” ungkapnya setelah acara.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Anita menekankan bahwa pameran ini bukan hanya sebagai dukungan untuk UMKM dan pengrajin lokal, tetapi juga sebagai kesempatan emas untuk memperkenalkan produk kebanggaan Kota Pontianak, seperti batik dan kerajinan tradisional lainnya. “Semoga pameran ini memberikan dampak positif yang besar bagi kemajuan UMKM di Pontianak,” tambahnya.

Baca Juga :  Inginkan Pejabat Eselon II B Dibawah Usia 35 Tahun, Sutarmidji Dorong ASN/PNS Berkiprah di Nasional

Ketua Umum Dekranasda RI, Wury Ma’ruf Amin, menjelaskan bahwa Pameran Kriyanusa mencerminkan komitmen untuk melestarikan tradisi dan warisan leluhur kepada generasi muda. “Indonesia kaya akan budaya dan tradisi. Seni kerajinan dari berbagai daerah ini tidak hanya menampilkan keindahan, tetapi juga identitas bangsa. Generasi muda berperan penting dalam menjaga dan melestarikan budaya kita,” ujarnya.

Sementara itu, Yanti Isfandiary Airlangga Hartarto, Ketua Pelaksana Pameran Kriyanusa 2024, mengungkapkan bahwa tahun ini pameran ini menjadi ikon untuk Kalimantan Timur dan diikuti oleh 444 stan dari berbagai provinsi, kabupaten, kota, kementerian, lembaga, serta pengrajin muda dari seluruh Indonesia.

Baca Juga :  SDM Mumpuni Kunci Pembangunan Kalbar 20 Tahun ke Depan, Harisson: Tidak Bisa Ditawar Lagi

“Kami memberikan 98 stan gratis kepada pengrajin muda sebagai bentuk dukungan dan apresiasi. Selain pameran, acara ini juga mencakup workshop, business matching, dan penampilan artis untuk menarik minat kaum muda dalam melestarikan warisan budaya,” tambah Yanti.

Dengan semangat kolaborasi yang terjalin, diharapkan produk kerajinan Indonesia semakin bersinar dan Pameran Kriyanusa menjadi acara yang selalu dinantikan masyarakat Indonesia. (Jau)

Comment