Ria Norsan-Krisantus Jadi Paslon Terakhir yang Daftar ke KPU Kalbar

KalbarOnline.com – Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan-Krisantus resmi mendaftar ke KPU Kalbar, Kamis (29/08/2024).

Ria Norsan-Krisantus yang kompak mengenakan pakaian adat ini bersama para pendukungnya berjalan kaki dari tempat deklarasi ke KPU.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Ria Norsan-Krisantus merupakan pasangan ketiga yang mendaftar ke KPU setelah pasangan Sutarmidji-Didi Haryono di hari kedua, dan Muda Mahendrawan-Jakius Sinyor di hari ketiga.

Sesampainya di KPU Kalbar, Ria Norsan dan Krisantus diwakili Ketua PDIP Lasarus sebagai perwakilan koalisi menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Kalbar MS Budi.

MS Budi mengatakan bahwa KPU Kalbar akan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pendaftar. Dia juga menjelaskan bahwa persiapan untuk Pilkada 2024 ini sudah dilakukan sejak peluncuran tahapan pada 1 Mei 2024.

Baca Juga :  Berikan Kultum Ramadhan, Sutarmidji Sebut Ada 3 Doa yang Tidak akan Ditolak

“Mudah-mudahan (Norsan-Krisantus) secara administrasi sudah lengkap. Kalau semua persyaratan sudah terpenuhi, proses pendaftaran akan segera selesai dan dilanjutkan dengan masa penelitian pada 29 Agustus sampai 4 September 2024,” jelasnya.

Sementara Ria Norsan mengatakan bahwa dirinya bersama Krisantus siap mengikuti aturan main yang menjadi syarat mutlak KPU.

“Hari ini kami mendaftar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar. Mudah-mudahan dapat diterima dengan baik. Setelah ditetapkan KPU nanti, tentu kami akan menjalankan kampanye sampai dengan penetapan pemenang. Insya Allah akan kami jalani bersama proses ini sesuai dengan aturan dan peraturan yang ada,” kata Ria Norsan.

Baca Juga :  Seorang ASN di Kalbar Bakal Dihukum Adat dan Dipolisikan, Terkait Pemberitaan Skandal Pastor

Ria Norsan berharap proses pendaftaran bersama Krisantus berjalan lancar dan semua persyaratan bisa terpenuhi.

“Kami atas nama pasangan Ria Norsan dan Krisantus siap menjalankan dan menaati aturan yang ada dan siap memenangkan perhelatan ini,” pungkasnya. (Jau)

Comment