Usung Semangat Kebangsaan, Farhan-Loe Jadi Paslon Pertama Daftar di KPU

KalbarOnline, Ketapang – Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ketapang, Farhan dan Leonardus Rantan menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ketapang pada hari Rabu (28/08/2024).

Menariknya, dengan mengusung semangat mengenai Ketapang sebagai daerah yang ditinggali masyarakat yang multi etnis, pendaftaran pasangan itu diiringi dengan multi etnis. Ada seni Melayu, seni Madura, seni Jawa, dan seni Tionghoa.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Melalui pentas seni yang disuguhkan di Kantor DPD Golkar Ketapang sebelum mendaftarkan diri ke KPU, pasangan Farhan-Leo ini menyatakan dirinya sebagai pasangan kebangsaan, seperti Indonesia yang merupakan bangsa multi etnis, multi agama yang bersatu dengan semangat ke-Indonesia-an yang Bhineka Tunggal Ika.

“Kami hadir mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Ketapang, dengan mengusung semangat sebagai pasangan kebangsaan. Ketapang merupakan wilayah yang multi etnis dan agama. Sesuai prinsip Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara kita,” ujar Farhan, saat dikonfirmasi, Rabu (28/08/2024).

“Kami akan lebih memajukan Kabupaten Ketapang sebagai kabupaten yang akan berkembang dengan melibatkan semua suku, agama, golongan masyarakat Ketapang. Dengan perjuangan yang dilakukan secara bersama-sama, dan hasilnya juga untuk kita bersama. Demi lebih maju dan lebih sejahtera Kabupaten Ketapang bersama seluruh masyarakatnya,” timpalnya.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Mulai Pencanangan Kampanye Imunisasi MR, Sasar 138 Ribu Anak

Sementara, pada kesempatan tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Ketapang, M Febriadi mengatakan, kalau pada awalnya ia memang berkeinginan untuk maju pada kontestan pilkada tahun 2024 ini, namun dikarenakan terbentur Munas Golkar serta adanya pergantian ketua umum di DPP Golkar, maka dirinya mengurungkan niatnya mencalonkan diri sebagai calon bupati, dan menyerahkan sepenuhnya rekomendasi dari DPP Golkar jatuh pada pasangan Farhan-Leo.

Sebagai informasi, pasangan Farhan Leo ini diusung oleh beberapa partai politik, seperti PKB, Demokrat, PKS, Golkar, Gerindra dan PAN.

Dari pantauan di lapangan, pasangan ini mendaftar ke KPU diiringi ribuan pendukungnya. Warga yang mengiringi menyatakan apresiasi, dukungan dan kepercayaan jika pasangan Farhan-Leo bisa lebih memajukan dan mensejahterakan masyarakat Ketapang dengan mengusung semangat kebangsaan.

Baca Juga :  Kwartir Pramuka Ketapang Ikut Jambore Nasional Ke XI di Cibubur Jakarta

“Saya percaya dengan pasangan Farhan-Leo, mereka sering berkunjung ke daerah kami dan sering memperhatikan masyarakat,” ujar Ahmad Fathoni yang mengaku warga asal Desa Pangkalan Batu, Kecamatan Kendawangan.

Selain itu, ia menyatakan, kehadirannya dan beberapa kawan-kawannya kala itu, sekaligus ingin melihat pentas seni nusantara yang ditampilkan saat pendaftaran pasangan Farhan-Leo ke KPU Ketapang.

Ia berharap, pasangan tersebut bisa terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ketapang. Desa tempat ia tinggal merupakan desa yang cukup jauh dari pusat kota, sekitar 4 jam perjalanan dari pusat kota. Sementara di desa yang ia tinggali, ada potensi sosial masyarakat yang bisa dikembangkan.

Melalui proses yang sulit dan panjang, jikalau terpilih Farhan-Leo sebagai kepala daerah Ketapang, Fathoni berharap Ketapang bisa lebih lebih maju dan berkembang lagi. (Adi LC)

Comment