Pasangan Ria Norsan-Krisantus Kurniawan Rampungkan Tes Kesehatan untuk Pilgub 2024

KalbarOnline, Pontianak – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Ria Norsan dan Krisantus Kurniawan, telah menyelesaikan serangkaian pemeriksaan kesehatan di RS Bhayangkara Polda Kalbar, Sabtu (31/8). Pemeriksaan ini merupakan bagian dari tahapan Pilgub 2024, di mana setiap pasangan calon diwajibkan untuk menjalani tes kesehatan yang difasilitasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Keduanya keluar dari gedung rumah sakit sekitar pukul 13.30, setelah menjalani pemeriksaan selama 6 jam 30 menit. Ria Norsan mengungkapkan bahwa ia telah menyelesaikan serangkaian tes, termasuk menjawab ratusan pertanyaan tertulis.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Ada 560 pertanyaan totalnya, dan semuanya telah saya jawab dengan baik,” ujar Ria Norsan yang didampingi oleh Krisantus.

Baca Juga :  Sutarmidji Silaturahmi Lebaran ke Ria Norsan, Ngobrol Panjang Satu Jam

Sebelumnya, pasangan yang dikenal dengan singkatan NKRI ini tiba di rumah sakit pada waktu yang hampir bersamaan. Krisantus tiba lebih awal pada pukul 06.38, mengenakan pakaian santai dengan celana jogging dan kaos berwarna hitam. Sementara itu, Ria Norsan tiba 14 menit kemudian, mengenakan kaos berkerah berwarna biru dan sepatu olahraga hitam.

Setelah tiba, keduanya berganti pakaian dengan baju khusus untuk tes yang bermotif batik, lalu berjalan menuju gedung yang bersebelahan dengan tempat kedatangan mereka. Tepat pukul 07.00, mereka memasuki lift dan menuju lantai 3 untuk memulai rangkaian tes kesehatan.

Baca Juga :  Ria Norsan Siap Gabung ke PDIP Jika Terpilih Jadi Gubernur, Maman Abdurrahman: Segera Putuskan, Jangan Mencla-mencle

Komisioner KPU Kalbar, Syarifah Nuraini, menjelaskan bahwa setiap pasangan calon akan menjalani tiga jenis tes sebagai bagian dari proses seleksi.

“Mereka akan menjalani tes fisik, tes rohani, dan tes narkoba,” jelas Syarifah. (**)

Comment