Pilgub Kalbar 2024: Midji-Didi 01, Ria Norsan-Krisantus 02, Muda-Jakius 03

KalbarOnline, Kubu Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat melakukan pengundian nomor urut peserta Pilgub Kalbar 2024. Hasilnya, pasangan Sutarmidji-Didi mendapat nomor urut 01, Ria Norsan-Krisantus mendapat nomor urut 02, dan Muda Mahendra-Jakius mendapat nomor urut 03.

Pengundian nomor urut Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalbar 2024 tersebut digelar di Qubu Resort, Kubu Raya, pada Senin (24/09/2024). Rapat pleno terbuka pengundian, dan penetapan nomor urut tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Kalbar, Muhammad Syarifuddin Budi.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Pengambilan undian nomor urut peserta Pilgub Kalbar 2024 dilakukan dua tahap. Tahap pertama ialah pengambilan antrean undian nomor urut, dimulai dari pasangan calon yang mendaftar lebih dulu ke KPU Kalbar. Dengan hasil Midji-Didi menjadi yang pertama mengambil nomor urut, dilanjutkan Norsan-Krisantus, baru kemudian Muda-Jakius.

Baca Juga :  Sutarmidji dan Ria Norsan Ngopi Pagi di Aming Kenakan Kaos "Bersama Lanjutkan"

Setelah antrean nomor urut itu dibuka, barulah dilanjutkan dengan tahap kedua, yakni pengambilan undian nomor urut. Pasangan cagub-cawagub yang mendapat antrean pertama diberi kesempatan untuk mengambil undian lebih awal. Di mana pasangan Sutarmidji-Didi Haryono (Midji-Didi), yang mendapatkan kesempatan awal, dan mendapatkan nomor urut 1.

Baca Juga :  Bang Didi Ajak Anak Muda Ikut Majukan UMKM Kalbar

Selanjutnya pasangan Ria Norsan-Krisantus mendapatkan nomor urut 2. Sedangkan pasangan Muda Mahendrawan-Jakius Sinyor pada giliran selanjutnya mendapatkan nomor urut 3.

Dengan demikian, tiga paslon tersebut telah resmi ditetapkan sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Kalbar yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalbar Tahun 2024 ini. (Lid)

Comment